-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Upaya Kades Sehingga Dibangunnya Lapangan Sepak Bola Dicikemar Melalui Budpora, Mendorong Pemuda Berprestasi

    Sunday, August 6, 2023, 16:57 WIB Last Updated 2023-08-06T09:57:09Z


    Sukabumi
    , - Pemerintah terus mendukung pengembangan sepak bola Indonesia melalui penerapan sport science, pembangunan infrastruktur, serta program berkelanjutan dan jangka panjang.


    Tepatnya di kampung cikembang desa/kecamatan Bantargadung kabupaten Sukabumi Jabar, terpantau dilokasi saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan perataan tanah lapangan olah raga sepak bola. Minggu (06/08/2023).


    Selanjutnya, lapangan dengan  panjang 100 meter X  lebar 60 meter termasuk jogging track, tentunya manfaatnya kita akan menerapkan sport science.


    Yang kedua, pembangunan infrastruktur yaitu salah satunya training camp, para pencinta sepak bola di Bantargadung" tuturnya pelaksana.


    Berikutnya, dikntornya kepala desa bantargadung, Edeh kurniasih mengatakan kepada media saat ditemuinya," bahwa pemerintah akan membangun program berkelanjutan bagi pemain muda kedepan.


    Lebih lanjut "  mengatakan bahwa pemerintah desa juga akan mendukung program jangka panjang dari pengembangan sepak bola di btargadung berharap ada yang masuk jenjang  tingkat nasional generasi pemuda di bantatgadubg nantinya.


    Bagaimana pemuda akan maju jika pasilitasnya tidak ada, dan di tahun 2023 sekarang Alhamdulilah  melalui dinas Budpora kabupaten seukabumi lebih dari 180 juta, menjawab harapan perintah desa btargadung.


    Tentu untu perkembangan dunia olah raga merupakan tanggung jawab bersama, dengan memberdayakan peran pemuda sebagai generasi berprestasi, maka untuk menyelaraskanya perlu dukungan seluruh stakeholder, disertai dengan ketekunan, dan didukung pelatih yang profesional,” Imbuhnya.


    Warga setempat ketika dikonfirmasi, "Kami apresiasi dan bersyukur bahwa Pemerintah dalam hal ini kepala desa, berkomitmen dalam mendukung olahraga prestasi, terutama dalam pemenuhan sarana yakni lapangan sepakbola, bukan hanya itu selama ini di desa bantargadung belum memiliki lapangan bola," ungkapnya. 


    Menambahkan kepala Desa Edeh Kurniasih, dengan adanya sarana olahraga yang memadai menjadi salah satu faktor pendukung berjalannya proses pembinaan. Sebab, imbuhnya, banyak sekali warga desa di bantargadung  tempat asal lahirnya bibit-bibit atlet potensial.


    Lapangan itu juga tidak hanya bermanfaat untuk olahraga, tetapi juga untuk perkembangan ekonomi, sarana untuk menggali potensi anak muda di desa, dan terutama untuk menjadi alat perekat persatuan dan kesatuan masarakat,” Cetusnya.


    Penulis : Muhtar Bt

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan