-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Upacara Memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2023 di Bireuen Sukses

    Admin
    Thursday, August 10, 2023, 23:13 WIB Last Updated 2023-08-10T16:13:12Z


    Bireuen,–
    Upacara memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2023 sukses,kegiatan digelar  oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat berlokasi di halaman Pendopo Bireuen, Kamis pagi (10/8)2023.


    Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D,  sebagai Inspektur Upacara,sedangkan Kapten Inf Syawaluddin (Danramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen) sebagai Komandan Upacara dan Perwira Upacara Lettu Inf Safari (Danramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen).


    Dalam sambutanya,Pj Bupati Bireuen, Aulya Sofyan mengatakan,peringatan Hari Veteran Nasional yang kita peringati bersama setiap tanggal ( 10/8) merupakan momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang.


    Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang akan menjadi kekuatan, spirit dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa untuk mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Kabupaten Bireuen.


    Sebagai bangsa dan negara yang berbudaya, sudah selayaknya dalam memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan.


    “Meskipun tidak sebanding, akan tetapi kita harus tetap ikut ambil bagian dalam mewujudkan keinginan para pejuang, terutama dalam mewujudkan cita-cita proklamasi dan mengisi kemerdekaan,” kata Bupati Bireuen.


    Selanjutnya, Jangan pernah sekali-kali meninggalkan sejarah atau disingkat Jasmerah, semboyan yang diucapkan presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, dalam pidato terakhirnya pada hari ulang tahun Republik Indonesia  pada tanggal 17 Agustus 1966.


    “Artinya, kita harus belajar dari sejarah bangsa ini yang penuh dengan perjuangan,” ucap Aulia Sofyan


    Kemudian Pj Bupati Bireuen menjelaskan, Buya Hamka juga pernah mengatakan, hidup ini bukanlah suatu jalan yang datar dan ditaburi bunga, melainkan adakalanya disirami air mata dan juga darah.


    Maknanya perjuangan bangsa mulai dari sebelum kemerdekaan sampai saat ini benar-benar penuh dengan linangan air mata dan penuh dengan pengorbanan darah.


    Kepada para pejuang, perintis kemerdekaan, veteran dan mereka yang telah mendharma-bhaktikan dirinya untuk bangsa dan negara, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.


    “Pengorbanan dan bakti tersebut, tidak mungkin dapat dibalas, hanya Allah SWT Yang Maha Kuasalah yang dapat memberikan ganjaran dan semoga semua pejuang yang telah mendahului kita mendapat tempat di surga." Harapnya"


    Penulis : Hendra

    Komentar

    Tampilkan