-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ungkap 4 kasus Penyalahgunaan Pengangkutan Niaga Bahan Bakar Minyak diduga Subsidi Pemerintah

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 10, 2023, 12:53 WIB Last Updated 2023-08-10T05:53:12Z


    Tanjungbalai
    , - Bertempat di depan Aula Sarja Arya Racana (SAR), Polres Tanjungbalai menggelar Press Release Pengungkapan Kasus Penyalahgunaan pengangkutan dan atau niaga bahan bakar minyak diduga subsidi pemerintah, Rabu (09/08/23) pukul 14.00 Wib.


    Konferensi Pers dipimpin oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi didampingi Dirreskrimsus Poldasu Kombes Pol Dr. Teddy Jhon S. Marbun SH, M.Hum, Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM. dalam penyampaiannya, Kabid Humas  "Mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekans media, Bahwa penindakan terhadap Kasus Penyalahgunaan Pengangkutan dan atau Niaga Bahan Bakar Minyak diduga Subsidi Pemerintah Jenis Solar ini merupakan atas penyelidikan yg dilakukan oleh Polres Tanjungbalai di Back Up Polda Sumut.


    "Pengungkapan ini merupakan sebuah prestasi bagi Polda Sumut dan Polres Tanjungbalai, atas Informasi dari masyarakat yang dapat di percaya dan Dari hasil penyelidikan kami melakukan empat penindakan hukum Penyalahgunaan Pengangkutan dan atau Niaga Bahan Bakar Minyak diduga Subsidi Pemerintah yg didistribusikan ke Kota Tanjungbalai. "Ucap Kabid Humas Polda. 


    Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM didampingi Kabid Humas Polda Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam siaran persnya menyampaikan rangkaian penindakan diantaranya 


    Senin 31 Juli 2023 sekira pukul 04.30 Wib di Jalan Letjend Suprapto Kec. Teluk Nibung oleh Tim gabungan Personil Polres Tanjung Balai mengamankan 1 (satu) unit mobil colt diesel merk Mitsubishi Fuso BK 8640 XI dikemudikan laki-laki benama K bersama temannya RS dan PR, kemudian mengitrogasi dan  terdapat Minyak Solar Industri sebanyak 24.000 (dua puluh empat ribu) kilo liter.


    Lanjut Kapolres, Rabu 02 Agustus 2023, sekitar Pukul 18.00 Wib di Jalan Yos Sudarso kec Teluk Nibung Kota Tanjung Balai tepatnya di gudang GH Tim Gabungan mengamankan 1 (satu) unit Kapal boat ukuran 8 meter dengan mesin PS100 dengan muatan 5 unit tanki/banker tempat penyimpanan minyak dengan ukuran masing-masing kapasitas 1 ton beserta 3 orang laki-laki atas nama MI, I dan D sedang menyuling atau memindahkan Bahan bakar jenis solar dari 5 unit banker yang ada didalam kapal yang berisi total 5 ton bahan bakar jenis solar, ke tempa penyimpanan minyak pada KM Palembang Indah Lima dengan GT 99 no selar 2994/Ppb warna biru less merah   


    Pada hari Kamis 03 Agustus 2023, sekitar pukul 05.30 Wib di Jalan Yos Sudarso tepatnya di jalan depan Polsek Teluk Nibung Tim mengamankan 1 (satu) unit Mobil Tangki Tronton merek Mitsubishi No.Pol. BK 8167 FN warna putih biru bermuatan Solar sebanyak 24.000 (dua puluh empat ribu iter) yang dikemudikan laki-laki bernama MN alias N. keterangan MN, minyak jenis solar tersebut di muat dari gudang di daerah Gambus Kabupaten Batu bara dan akan di bawa menuju ke daerah Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, saat diamankan MN hanya menunjukkan surat pengantaran barang yang dikeluarkan oleh Pt. Cbj.


    Pada hari Minggu 06 Agustus 2023, sekitar Pukul 01.30 WIB di Jalan jendral Sudirman KM 3 Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai Tim mengamankan 1 (satu) unit Mobil Tangki Tronton merek Mitsubishi No. Pol. BK 8813 FN warna putih biru dengan tangki ukuran 18.000 (delapan belas ribu) Liter yang berisikan BBM jenis solar belum diketahui volumenya melintas yang dikemudikan oleh laki-laki bernama AM dan H, dan keduanya belum dapat menunjukkan dokumen legalitas yang sah.


    "Kapolres Menjelaskan kehadiran Kabid Humas dan Dirreskrimsus pada hari ini dikarenakan penindakan Kasus Penyalahgunaan Pengangkutan dan atau Niaga Bahan Bakar Minyak yang diduga Subsidi Pemerintah melibatkan beberapa wilayah Hukum maka utk memudahkan proses hukum maka Kami serahkan pada Ditkrimsus Polda Sumut. "Pungkas Kapolres


    Penulis : SDS, S.H

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan