-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Uji Praktek SIM Model Baru Mulai Diterapkan di Polres Pekalongan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, August 8, 2023, 18:48 WIB Last Updated 2023-08-08T11:48:20Z


    Pekalongan
    , - Uji praktek SIM C model baru mulai diterapkan di Polres Pekalongan, Senin (7/8/2023)


    Dari keterangan Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mulai memberlakukan ujian praktek SIM C dengan model baru yang menurutnya mempermudah masyarakat.


    "Mulai hari ini, kami sudah menerapkan ujian praktek SIM C dengan model baru, yang mana akan mempermudah masyarakat dalam ujian praktek SIM," kata AKP Fitriyanto.


    Dijelaskannya, lintasan ujian praktek SIM C baru tersebut menindaklanjuti kebijakan dari Korlantas Polri. Pembaruan tersebut diantaranya, lintasan angka 8 dan zig zag sekarang dihapus, dan diganti dengan lintasan huruf S.


    AKP Fitriyanto menambahkan, ujian praktek SIM baru tetap mengakomodasi materi ujian yaitu keseimbangan U Turn lintasan S dan reaksi rem yang disatukan menjadi satu kesatuan dari yang sebelumnya berdiri sendiri.


    “Lintasan sebelumnya lebar 1,5 meter menjadi 2,5 meter lebar kendaraan, dan ini semakin mempermudah Masyarakat dalam mengikuti ujian praktek SIM,” pungkasnya.


    Kemudian, saat disinggung terkait apakah untuk ujian teori masih tetap dilaksanakan namun akan tetap diberikan panduan materi sebelum ujian teori.


    "Diharapkan dengan adanya model ujian praktek SIM C baru ini, masyarakat semakin kompeten dan tentu lebih mudah dalam melaksanakan ujian SIM praktek," ungkapnya.


    Sementara itu, salah satu warga Pakis putih Kedungwuni Muhammad Khoirudin yang kebetulan ikut menjajal trek uji SIM yang baru mengatakan, trek SIM yang baru ini lebih mudah dibandingkan trek yang dulu.


    "Mungkin kalau trek lama, saya gagal terus. Tapi, ini sekali mencoba langsung lulus," katanya.


    Penulis: Riki

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan