-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    TNI, POLRI dan Pemdes Desa Pelempai Jaya Rangkul Puskesmas Ella Hilir Bersama Melakukan Fogging

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 21, 2023, 15:22 WIB Last Updated 2023-08-21T08:22:30Z


    Polres Melawi, Polda Kalbar
    , - Wujud mendukung program pemerintah dalam memberantas penularan DBD yang di sebabkan oleh virus Dengue yang di bawa melalui gigitan  nyamuk Aedes Aegypti,Polsek Ella Hilir,Koramil Ella Hilir,Pemdes Pelempai Jaya merangkul Puskesmas Ella Hilir bersama melakukan Fogging dengan sasaran rumah warga Desa Pelempai Jaya.

     

    Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i melalui Kapolsek Ella Hilir mengatakan Fogging guna memutus mata rantai penyebaran nyamuk penyebab Demam Berdarah, senin (21/8/2023) pagi.


    "Benar,hari ini melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa,pemerintah Desa Pelempai Jaya merangkul Puskesmas Ella Hilir melakukan Fogging di rumah warga," ujar Ipda Jamidi.


    Ipda Jamidi menambahkan tujuan Pengasapan (Fogging) dilakukan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).


    "Diharapkan dengan Fogging dapat memutus mata rantai penularan DBD di Kecamatan Ella Hilir khususnya di Desa Pelempai Jaya," harapnya.


    Mashuri,Kades Pelempai Jaya menyambut baik upaya dan langkah bersama 3 pilar desa dengan merangkul Puskesmas Ella Hilir mengambil langkah bersama dan cepat mencegah penularan DBD melalui Fogging.


    "Selaku Kepala Desa dan Pemerintah Desa Pelempai Jaya,kami memberikan apresiasi dan mendukung langkah bersama melakukan Fogging," terang Mashuri.


    Ia menambahkan,saat ini ada warga Desa Pelempai Jaya yang terindikasi DBD yang disebabkan oleh virus Dengue bersumber dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti sehingga langkah cepat penanganan bersama sangat di butuhkan.


    "Kedepannya kami akan berkoordinasi dan memprioritaskan upaya upaya pencegahan bersama wujud sinergitas bersama dalam memberantas penyebaran DBD khususnya di Desa Pelempai Jaya," tuntas Kades Mashuri.


    Penulis : Hms (s)/Fast KK.

    Published : Alimin

    Komentar

    Tampilkan