-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    SMK Negeri 1 Toma Raih Juara 1 Olimpiade Nasional Mapel Bahasa Inggris

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 21, 2023, 21:24 WIB Last Updated 2023-08-21T14:24:27Z


    Nias Selatan
    , - Siswa-siswi SMK Negeri 1 Toma, Kabupaten Nias Selatan, menoreh prestasi yang membaggakan di tingkat Nasional. Prestasi tersebut berhasil dipersembahkan oleh Wina Suriani Zalukhu sebagai Juara 1 Nasional, pada Olimpiade Nasional Indonesia Hebat jenjang SMA/K pada mata pelajaran Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Rumah Pintar secara online. 


    Sementara satu siswa atas nama Bintang Hardin Maduwu menjadi finalis olimpiade pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. 


    Selain prestasi yang diperoleh pada mata pelajaran Bahasa Inggris, Wina Suriani Zalukhu juga berhasil menjadi finalis bersama lima siswa lain, pada olimpiade mata pelajaran Matematika. 


    Kelima siswa tersebut yakni: Nataliet Kristiani Waruwu, Ista Citra Lestari Duha, Kurnia Elfiani Duha, Krislaiman Efendi Gowasa, dan Solis Vans Lase. 


    Kepala SMK Negeri 1 Toma, Firman Sarumaha, S.Pd, menyambut baik dan bangga dengan perolehan prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya ini, Senin (21/8/2023).


    “Perolehan prestasi ini sangat memuaskan dan patut kita syukuri bersama. Walaupun sekolah kita dari desa tapi sekolah kita mampu membuktikan dan bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di kota”, ujar Firman. 


    Dengan prestasi yang diperoleh ini, ia berharap agar dapat menambah motivasi siswa SMK Negeri 1 Toma untuk terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.


    “Semoga menjadi motivasi bagi siswa lainya untuk terus meraih prestasi prestasi dikemudian hari dan terimakasih telah mengharumkan nama SMK Negeri 1 Toma”, ucapnya. 


    Kepala SMK Negeri 1 Toma itu berpesan agar para siswa jangan berpuas diri dan terus belajar untuk mempersiapkan diri pada ajang lomba-lomba akademik lainnya.


    Sementara guru pembimbing Matematika, Surven Loi, merasa bangga atas prestasi yang didapatkan siswanya. 


    "Secara pribadi saya bahagia dan bangga atas prestasi yang mereka raih. Belajar dan belajar tanpa ada kata malas adalah kunci kesuksesan", ucapnya. 


    Penulis : HL

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan