-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Semarak Karnaval Budaya Sambut HUT RI ke -78 Kabupaten Aceh Tengah Berlangsung Meriah

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 14, 2023, 20:29 WIB Last Updated 2023-08-14T13:30:54Z


    Aceh Tengah
    , - Ribuan Siswa/siswi di Kabupaten Aceh Tengah mengikuti Semarak festival budaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di Kabupaten Aceh Tengah berlangsung meriah.


    Agenda tahunan ini kembali dilakukan pemerintah Kabupaten Aceh Tengah pada Senin, (14-08-2023) Pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.


    Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai sekolah dilingkungan Kabupaten Aceh Tengah mulai dari TK Sederajat, Sekolah Dasar Sederajat, Sekolah Menengah Pertama Sederajat, dan Sekolah Menengah Atas Sederajat.


    Pagelaran ini menyuguhkan kreativitas dari setiap sekolahnya dengan tema kemerdekaan dan budaya dari Sabang sampai Merauke, mereka menggenakan kostum adat dan simbol kemerdekaan Republik Indonesia.


    Kegiatan ini diadakan di Lapangan Setdakab Aceh Tengah dan menyusuri ruas jalan kota Takengon, iring-iringan peserta karnaval mengundang antusiasme masyarakat untuk menyaksikan kegiatan tahunan ini.


    Kegiatan ini dilepas oleh Pj. Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan dan memberikan isyarat simbolis tentang makna penting acara ini menggambarkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam menjaga nilai-nilai budaya dan keberagaman.


    Pj. Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk rasa cinta pada negara kesatuan Republik Indonesia, ia menyampaikan dengan keberagaman ini kita akan membangun persatuan.


    "Melalui keragaman ini, kita membangun persatuan. HUT Ke-78 RI mengajak kita untuk terus bekerja bersama menuju masa depan yang lebih baik," ungkapnya.


    Terlihat para peserta dan masyarakat larut dalam suasana kemerdekaan, riuh lagu kebangsaan dan keragaman budaya yang disungguhkan oleh para peserta menambah rasa nasionalisme dalam semarak hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun.


    Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan Karnaval Budaya ini.


    Penulis : Diky Mahrezeki

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan