-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Semangat Hut RI yang ke 78 di Pekon Way Gelang

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, August 22, 2023, 08:49 WIB Last Updated 2023-08-22T01:49:38Z


    Tanggamus
    , - Semarak HUT RI ke 78 warga Pekon Way Gelang Pedukuhan induk, Kecamatan Kotaagung Barat, Tanggamus, mengadakan berbagai macam Perlombaan.


    Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.


    Muda-mudi pekon Way gelang sendiri, nampak berantusias bahu membahu menyusun sedemikian rupa, perhelatan yang digelar untuk mempererat silaturahmi antar sesama warga setempat, Senin (21/08/2023).


    Acara itu disusun mulai dari beberapa jenis perlombaan, diantaranya, Panjat pinang, lomba tarik tambang, bola kaki untuk ibuk-ibuk,dan masih banyak jenis perlombaan lainnya.


    Warga dari dusun induk juga dari dusun lainnya, ikut serta dalam perlombaan ini, bahkan dari tetangga kamupung juga mengutus tim terbaiknya untuk ikut serta mengikuti perlombaan yang digelar sampai tiga hari.


    Tidak hanya muda-mudi, yang memeriahkan acara yang bertajuk Serunya17san itu, tak ketinggalan pula anak-anak kecil juga turut mengikuti, guna memeriahkan dengan wajah penuh gembira, mengingat banyak doorprize yang disediakan oleh panitia.


    Dalam kesempatan itu Ahmat Royani, selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, bahwasanya acara mulai dari perencanaan sampai dengan penutupan berjalan dengan lancar.


    "Kami dari panitia merencanakan perlombaan ini dari jauh-jauh hari sebelum nya, kegiatan ini kita mulai dari hari sabtu kemarin tanggal 19/08, hingga senin 21/08, yang dipusatkan di pekon Way gelang pedukuhan induk, alhamudulillah dari hari pertama hingga malam pembagian hadiah ini, semua proses berjalan dengan lancar."Ucap Royani


    Hadir juga dalam acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang perlombaan, DANIAL Selaku Ketua Karang Taruna Pekon Way gelang.


    Pada momen tersebut, Danial memberikan sambutan dengan mengucap terimakasih kepada semua elemen masyarakat, yang telah bergabung dan berpartisipasi dalam perlombaan.


    "Saya Ucapkan banyak-banyak terimakasih, kepada seluruh panitia kegiatan ini, dan saya meng Apresiasi kepada masyarakat Pedukuha Way gelang, yang begitu semangat dalam memeriahkan dan mengenang HUT RI yang ke 78, Semoga Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi supaya terjalin hubungan masyarakat yang baik, juga kedepanya acara semacam ini dapat ditingkatkan dan lebih meriah lagi." Ucap Danial dalam sambutannya


    Demi menjaga dan meningkatkan SDM masyarakat, dalam bentuk solidaritas kebersamaan, untuk menjunjug tinggi kerukunan dalam berwarga dan bernegara, dan kembali menumbuhkan  prinsif "Silih asah, Silih asih, Silih asuh, kepada warga, Rohit selaku penyelenggara mengatakan,acara semacam ini perlu di lestarikan.


    "Kegiatan ini kita ambil positif nya, jika melihat dari sisi hadiah, mungkin nilai nya dikatakan tidak seberapa, akan tetapi falsafah yang dijadikan pedoman dalam hidup bermasyarakat, sudah kita ciptakan yaitu, Silih asah, Silih asih, Silih asuh, semoga kegiatan semacam ini bisa kita kembangkan kedepannya melalui kebersamaan." Ucap Rohit.


    Penulis: Fernando

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan