-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Kaltim Gandeng Pihak Polres Berau dan Kodim 0902/Bru Pastikan Kondusifitas Rutan Tanjung Redeb

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, August 22, 2023, 22:49 WIB Last Updated 2023-08-22T15:49:16Z


    TANJUNG REDEB
    , - Kehadiran Satops Patnal (Satuan Operasi Kepatihan Internal) Kanwil Kemenkumham (Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) Kaltim (Kalimantan Timur) di Rutan Tanjung Redeb, Dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Kaltim, Arimin, dengan manggandeng personil dari kesatuan Polres Berau dan Kodim 0902/BRU untuk memastikan kondusifitas lingkungan Rutan Tanjung Redeb. (22/08/2023).


    “Tujuan kita (Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Kaltim) kesini (Rutan Tanjung Redeb) untuk laksanakan deteksi dini geledah area hunian dan pelaksanaan tes urine WBP dan petugas, guna memastikan Rutan Tanjung Redeb dalam keadaan aman, lancar dan terkendali,” Terang Arimin.


    Dengan berbekal metal detektor (Pendeteksi logam/besi), Petugas gabungan dari Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Kaltim bersama personil Rutan Tanjung Redeb dan personil Polres Berau serta personil Kodim 0902/BRU, laksanakan geledah area wisma hunian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) terbagi menjadi 4 tim.


    “Kita bagi menjadi 4 tim dengan target penggeledahan Di Blok Tahanan, Blok Napi dan Blok Kamar Wanita serta di area dapur Rutan,” Terang Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham.


    Selepas pelaksanaan penggeledahan area hunian WBP, Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Kaltim laksanakan tes urine ke petugas Rutan Tanjung Redeb.


    “Sesuai intruksi dari Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Kaltim, Kita pastikan petugas Rutan Tanjung Redeb steril dari penyalahgunaan barang terlarang (Narkoba),” Terang Puang.


    “Jika memang ada yang terdeteksi atau positif menggunakan barang terlarang tersebut, Maka saya beserta jajaran siap menerima konsekwensi sesuai dengan prosedur kode etik yang berlaku,” Lanjutnya.


    Personil Polres Berau, Briptu J. Alam Putra, dan Personil Kodim 0902/BRU, Sertu Ferry pun mengungkapkan dalam pelaksanaan penggeledahan area hunian WBP berjalan kondusif.


    “Alhamdulillah pelaksaan penggeledahan area hunian disini (Rutan Tanjung Redeb) berjalan dengan kondusif,” Ucap Personil Polres Berau, Briptu J. Alam Putra.


    “Kami selalu ikut mendampingi untuk menjaga kondusifitas disini (Rutan Tanjung Redeb), Alhamdulillah semua berjalan kondusif,” Terang Personil Kodim 0902/BRU, Sertu Ferry.™


    Penulis : RH

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan