-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Ribuan Warga Kabupaten Aceh Saksikan Puncak Kegiatan Pacuan Kuda Tradisional Suku Gayo

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 28, 2023, 15:19 WIB Last Updated 2023-08-28T08:19:30Z


    Takengon
    , - Ribuan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah mendatangi lapangan pacuan kuda Haji Muhammad Hasan Gayo Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, (27/08/2023).


    Masyarakat berkumpul untuk menyaksikan puncak kegiatan pacuan kuda tradisional suku Gayo dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.


    Sebelumnya kegiatan ini diadakan selama seminggu dimulai dari 21 agustus sampai dengan 27 agustus 2023, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Aceh Tengah.


    Tradisi turun-temurun yang diwariskan dari generasi ke generasi ini mengundang banyak antusiasme masyarakat, mereka datang bersama keluarga dan sejenak menghentikan rutinitas sehari-hari, seperti salah satu pengunjung, Iwan Ramadhan berasal dari salah satu kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.


    Ia mengemukakan ketertarikannya terhadap tradisi turun-temurun yang tidak bisa dipisahkan dari suku Gayo ini, karena sebagai bentuk refreshing untuk keluarga dan silaturahmi antara sesama.


    "Setiap tahun kami selalu hadir dalam kegiatan pacuan kuda tradisional suku Gayo ini, ini adalah agenda wajib saya bersama keluarga untuk menyaksikan kuda yang berlomba dan untuk berbelanja barang unik yang diperdagangkan oleh para penjual dari penjuru negeri." Ungkapnya dengan penuh semangat.


    Nampak warga sangat antusias dan juga memberikan keuntungan bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah yang berjumlah di artea yang disediakan oleh pihak panitia pelaksana pacuan kuda tradisional suku Gayo ini.


    Kegiatan ini berjalan lancar ditambah dengan kegembiraan para masyarakat yang hadir menyaksikan dan menikmati pesona dari momentum pacuan kuda tradisional suku Gayo ini.


    Laporan: Diky

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan