-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    PT CCSI Kolaborasi Bersama PIWKU Banten Sukses Gelar Pelatihan Masa Persiapan Pensiun Menjadi Pengusaha

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 19, 2023, 11:25 WIB Last Updated 2023-08-19T04:25:54Z


    CILEGON
    , - Pada tanggal 13 Agustus - 16 Agustus 2023, PT CCSI (Communication Cable Systems Indonesia) sukses menggelar pelatihan persiapan masa pensiun bagi karyawan yang sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).


    Program MPP yang mengusung tema "Membangun Masa Pensiun Dengan Sehat, Bahagia dan Berkah" ini pihak PT CCSI berkolaborasi dengan PIWKU Banten dan Inovasi Sigmat Perkasa, Kegiatan digelar selama 4 hari dan diikuti 6 orang karyawan PT CCSI bertempat di gedung PT CCSI.


    Mario N Palilingan, Direktur HRD PT CCSI mengatakan, progam ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap karyawan yang akan memasuki masa pensiun, dan Program MPP ini merupakan agenda rutin tahunan yang tujuannya untuk mempersiapkan karyawannya yang memasuki masa pensiun agar memiliki bekal selepas bekerja di PT CCSI.


    "Jadi ini suatu bentuk perhatian perusahaan dalam menyiapkan karyawan-karyawan yang mau pensiun. Selain menyiapkan pelatihan secara psikologis dan mental mereka juga dibekali dengan kemampuan dalam berbisnis sesuai dengan program pemerintah untuk mengembangkan UMKM, sehingga di harapkan semoga kawan-kawan kami yang akan pensiun bisa menjadi salah satu pelaku di dalam UMKM yang membawa berkat dan memberikan kontribusi di masyarakat," kata Mario Direktur HRD PT CCSI, usai memberikan sertifikat legalitas PT kepada peserta MPP, Jum'at (18/08/2023) sore.


    "Jadi mereka secara legalitas sudah menjadi Direktur di bisnis-bisnisnya yang mereka pegang. Kami dari teman-teman CCSI mengharapkan keberhasilan mereka," pungkasnya.


    Sementara itu, Rusnadi salah satu peserta MPP karyawan PT CCSI menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PT CCSI yang telah memberikannya kesempatan untuk mendapatkan ilmu dari para mentor dalam berbisnis.


    "Saya mewakili dari teman-teman sangat berterima kasih kepada PT CCSI yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menerima ilmu dari para mentor, sehingga apa yang kami dapat nanti bisa bermanfaat untuk semua masyarakat lingkungan. Dan terimakasih juga kepada para mentor yang telah menyalurkan ilmunya kepada kami," pungkasnya.


    Sementara, Asri Novita selaku Mentor di MPP menyampaikan beberapa rangkaian pelatihan bahwa untuk berbisnis harus sesuai dengan karakter dan memahami bahwa berbisnis itu memang memiliki resiko. 


    "DNA Pengusaha itu beda beda kita tes satu satu kemudian mereka faham untuk memilih bisnis tersebut, kemudian mengajar kan untuk tidak berfokus pada modal saja tapi lebih kepada hukum kompetensi kerja 10ribu jam dan juga mentalitas mereka benar benar di gojlok tidak lagi berfikir bahwa berbisnis itu tidak ada resiko nya," ujarnya


    Laura Irawati Direktur PT PIWKU Inkubator Bisnis juga menyampaikan bahwa materi training kali ini tidak hanya tentang prospek dan manajemen usaha yang dihubungkan dengan jaringan pentahelix saja, namun juga peserta mendapat hadiah berupa kendaraan usaha berbentuk PT. 


    "Kami ikut terharu karena setelah pensiun bpk ibu peserta malah naik jabatan sebagai direktur di perusahaan masing-masing dimana kami mentoring juga pemilihan kbli nya sesuai pengalaman kerja, passion masing-masing yang disingkronkan dengan peluang bisnis yang ada." Kata Laura sambil menyampaikan seharusnya penyerahan PT dihadiri oleh walikota namun berhalangan hadir karena sakit.


    Penulis: Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan