-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Polsek Air Besar Peduli Budaya Literasi Bagi Anak Usia Dini

    Admin
    Wednesday, August 30, 2023, 17:14 WIB Last Updated 2023-08-30T10:14:10Z


    POLRES LANDAK – AIR BESAR,–
    di era digital saat ini tidak menyurutkan semangat Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut terbukti dengan kegiatan Polri Peduli Anak Usia Dini yang dilaksanakan Polsek Air Besar dan Pengurus Ranting Bhayangkari, Rabu (30/8/2023).


    Kegiatan kali ini ditujukan dibidang pendidikan dan pada kesempatan tersebut, Polsek Air Besar dengan mengusung tema POLRI PEDULI BUDAYA LITERASI DISTRIBUSI BUKU SAMPAI PELOSOK NUSANTARA.


    Dengan memberikan pembagian paket buku berupa pembagian paket buku bacaan, buku menulis serta menggambar dan mewarnai kepada Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Mayasari, S.Pd. 


    Dalam keterangannya, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan, dengan pemberian buku ini ke sekolah-sekolah ditingkat awal seperti TK dan PAUD, supaya anak didik lebih jauh mengenal tentang budaya menulis dan menggambar.


    “Buku ini sangat penting untuk lebih mengenalkan ilmu pengetahuan kepada para pelajar terutama diusia dini dengan kata lain, Polri mendukung program Budaya Literasi agar menjadi pilihan di hati masyarakat khususnya pendidikan sejak dini,” ujar IPDA Donny.


    Lanjut IPDA Donny menjelaskan bahwa pemberian buku sebanyak 20 jenis buku dari berbagai macam seperti membaca, menulis, menggambar dan mewarnai dalam buku ini juga diterangkan tentang bagaimana menyambung tulisan dan cara mewarnai yang baik dan benar dan dikemas dengan bermacam bentuk narasi cerita yang dapat membangkitkan semangat kepada anak.


    “Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Untuk itulah, kami perkenalkan Polri kepada anak-anak Indonesia yang hebat melalui buku tersebut,” ungkap IPDA Donny. 


    Sementara itu, Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Desa Serimbu Mayasari, S.Pd memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Polri, khususnya Polsek Air Besar dengan kegiatan Polri Peduli Pendidikan yang dikemas melalui kegiatan pemberian buku ini.


    “Terima kasih kepada Polsek Air Besar yang telah Peduli terhadap Pendidikan anak utamanya diusia dini, yang selalu tetap memberikan pengayoman kepada masyarakat, dengan pemberian buku ini bisa sebagai pedoman, sebagai bahan pengetahuan kepada anak didik dan sebagai buku tambahan di perpustakaan. 



    penulis : xixoxtha

    Published : Aliminho

    Komentar

    Tampilkan