-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Polisi Bersama Damkar Padamkan Kobaran Api di Sebuah lapangan Sepakbola

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 17, 2023, 08:34 WIB Last Updated 2023-08-17T01:34:02Z


    Pekalongan
    , - Petugas dari Kepolisian (Polsek Wonopringgo) bersama Damkar Kab. Pekalongan berhasil memadamkan kobaran api yang membakar lapangan sepakbola sehingga tidak merembet ke lahan tebu.


    Dari keterangan yang berhasil dihimpun tim tribratanews.pekalongan.jateng.polri.go.id, kebakaran terjadi pada Selasa (15/08/23) sekitar pukul 11.00 wib. Plt. Kapolsek Wonopringgo Iptu Turkhan mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi di sebuah lapangan bola dan lahan tebu di Desa Jetak Kidul Kec. Wonopringgo.


    Dijelaskannya, kejadian bermula ketika salah satu warga membersihkan lapangan bola dengan menggunakan alat pemotong rumput. Selanjutnya, tiba-tiba terdengar bunyi letusan dan membakar tumpukan rumput yang dipotongnya.


    “Karena kondisi panas dan angin kencang, api dengan cepat menyebar ke sebagian lapangan hingga ke lahan tebu,” ujar Iptu Turkhan.


    Polsek yang menerima laporan adanya kebakaran, segera menghubungi petugas Damkar Kab. Pekalongan. Polisi dan Damkar yang berada di lokasi segera memadamkan kobaran api.


    “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 wib, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkap Plt. Kapolsek Wonopringgo.


    Terkait peristiwa itu, Iptu Turkhan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena di musim kemarau ini rawan terjadi kebakaran.


    Penulis : Tika

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan