-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Plt. Kapolsek Lahusa IPDA DAVID, S.H., M.H., Melepaskan Pawai Obor, Dalam Rangka Peringatan HUT KEMRI ke 78 Tahun

    Thursday, August 17, 2023, 15:20 WIB Last Updated 2023-08-17T08:20:17Z


    Lahusa
    , Nisel, - Rangkaian kegiatan yang diawali dengan Upacara Penetapan Waktu (Taptu), Plt. Kapolsek Lahusa IPDA DAVID, S.H., M.H., bertindak sebagai pembina upacara.


    Upacara Penetapan Waktu (Taptu), digelar oleh Pemerintah kecamatan lahusa Kabupaten Nias Selatan, bertempat di Lapangan kantor camat lahusa , Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, pada hari Rabu (16/08/2023) pukul 18.30 Wib.



    Seiring Pelaksanaan Upacara Penetapan Waktu (Taptu) yang sekaligus Pelepasan Pawai Obor, dihadiri oleh Camat Lahusa Sokiso Baene S.I.P, M.A.P., personil polsek lahusa dan Seluruh Perwakilan dari SMA, SMK, SMP dan SD se-Kecamatan lahusa.




    Setelah selesai Pelaksanaan Upacara Penetapan Waktu (Taptu), dilanjutkan dengan acara Pelepasan Pawai Obor yang diikuti oleh ribuan peserta, berasal dari unsur TNI, Polri, Korpri, Satpol PP, Dishub, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka se- kec. Lahusa Kabupaten Nias selatan.


    Dan tujuan dari kegiatan Upacara Taptu tersebut adalah Untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan masyarakat dan atau mengingatkan pasukan, agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara.



    Selanjutnya, Pawai Obor juga merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, untuk mengenang kembali Perjuangan Para Pahlawan Nasional dalam Merebut dan Mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.



    Seterusnya, Plt. Kapolsek Lahusa IPDA DAVID, S.H., M.H., melepas peserta pawai obor dan disertai dengan penyalaan api obor secara simbolis. 



    Selanjutnya peserta pawai akhirnya melaksanakan dengan berjalan kaki sambil memegang obor yang berkobar, dan juga para peserta pawai mengelilingi rute dimulai dari Lapangan kantor camat lahusa menuju simpang koramil 04 kahusa menuju jalan baru Helezalulu dan langsung balik ke Lapangan kantor camat (FINISH). Dan estimasi peserta yang mengikuti kegiatan Taptu, diperkirakan sekitar kurang lebih 1000 orang siswa SD, SMP, SMA/k dan masyarakat.


    Berikutnya, Sekira pukul 19.35 Wib pelaksanaan kegiatan Upacara Taptu dan Pawai Obor Keliling Kota Lahusa, dalam rangka memperingati HUT KEMRI Ke-78 Tahun 2023 di'anggap selesai.


    Menurut pantauan awak media, acara tersebut berjalan dengan baik situasi aman dan terkendali.


    Penulis : Saron. T

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan