-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Plt Bupati Pemalang "Sosialisasikan dan Edukasi Kepada Masyarakat Mengenai Rokok Ilegal Yang Masih Beredar Serta Merugikan Negara"

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 26, 2023, 08:05 WIB Last Updated 2023-08-26T01:05:05Z


    Pemalang
    , - Penjabat (Pj) Sekda Moh. Sidik dalam laporan kegiatannya mengatakan bahwa untuk mensosialisasikan mengenai rokok ilegal kepada masyarakat, kegiatan pagelaran wayang kulit malam ini juga sebagai bentuk melestarikan budaya bangsa, dan pagelaran wayang yang dilaksanakan malam ini adalah dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Kabupaten Pemalang Tahun 2023.


    Adapun “Maksud dan tujuan diselenggarakanya kegiatan ini ialah untuk melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia khususnya budaya Jawa, memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023,” ujar Pj. Sekda Moh. Sidik. 


    “Selain itu juga sebagai informasi dan edukasi tentang cukai rokok dan cukai tembakau kepada masyarakat dalam rangka mengurangi dan mencegah peredaran rokok ilegal di kabupaten Pemalang,”pungkas Moh, Sidik. 


    Masih dalam. Kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea Cukai Tegal, Yudiarto juga berpesan apabila masyarakat menemukan rokok  yang tanpa pita ataupun pita palsu dapat melaporkannya kepada Bea Cukai ataupun kepada Satpol PP.


    “Nanti kalau ketemu yang tanpa pita, atau pita palsu bisa infokan ke kami (bea cukai) atau ke teman teman Satpol PP,  kita sudah kerja sama antara bea cukai dan Satpol PP untuk operasi bersama memberantas rokok ilegal,”pesan Yudiarto. 


    Acara malam ini juga dihadiri juga jajaran Forkopimda, para Kepala OPD, Kades/Lurah, pimpinan BUMD Pemalang dan juga masyarakat, tutup Yudiarto. 


    Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya secara tegas menyampaikan bahwa "Guna mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai rokok ilegal yang masih beredar di tengah-tengah masyarakat serta merugikan Negara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menggelar pertunjukan wayang kulit".


    Dengan terus digencarkanya sosialisasi untuk memerangi peredaran rokok ilegal, Saya berharap peredaran rokok ilegal tersebut dapat berkurang di wilayahnya.


    “Karena di masyarakat masih banyak ditemui rokok ilegal, dengan kita terus menggencarkan sosialisasi gempur rokok ilegal semoga semakin berkurang (peredarannya),” pungkas Mansur Hidayat. 


    Adapun dalam pagelaran Wayang dengan Dalang "Ki Sigit Wardoyo" dan memainkan lakon “Parikesit Jumeneng Noto” di Halaman Pendopo kabupaten Pemalang, Jum’at (25/8/2023).


    Pada awal di bukanya Pagelaran Wayang Kulit Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan tokoh wayang "Parikesit" kepada Ki Dalang Sigit Wardoyo sebagai tanda dimulainya Pagelaran Wayang Gempur Rokok Ilegal dalam rangka Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan