-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat resmi Menutup Baitul Arqam

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 20, 2023, 12:19 WIB Last Updated 2023-08-20T05:19:49Z


    Painan
    , - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat resmi hari ini menutup Baitul Arqam yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan dari tanggal 17 - 19 Agustus 2023 di Hotel Anardio Painan. 


    Penutupan kegiatan Baitul Arqam  yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan kegiatan  pengkaderan yang wajib diikuti oleh semua unsur pimpinan Muhammadiyah


    Dalam acara penutupan Baitul Arqam tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang di wakili oleh Drs. H. Zaitul Ikhlas Saat, M. Si beserta rombongan,  Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah Provinsi Sumatera Barat Dr. Surhaini, M.Pd, MPK SDI,  Ketua  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan H. Aprizal, M.Ag dan Tim Master of Taraining dari Provinsi Sumatera Barat.


    Dalam sambutanya "Zaitul Ikhlas" menyampaikan ucapan terima kasih kepada MPK SDI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Sumatera Barat dan kepada Panitia penyelenggara Baitul Arqam,  perlu diketahui  Bapak ibu yang ikut  Baitul Arqam ini adalah orang pilihan," kata  Zaitul Ikhlas,  karena puluhan ribu masyarakat perserikatan muhammadiyah  yang menggantungkan harapanya kepada Bapak Ibu sekalian.


    Bapak Ibu sekalian merupakan leader dalam perserikatan muhammadiyah,  leader tidak akan mau  terpengaruh dengan masalah, seorang leader akan menjadikan masalah sebagai peluang,  leader  akan selalu belajar kepada fenomena alam dengan istilah "alam takambang jadi guru", seorang leader harus mempunyai pandangan jauh kedepan, Leader itu diibaratkan bagaikan layang-layang  harus berani menantang angin. 


    Menggerakan muhammadiyah tidak sama  dengan menggerakan organisasi lain, Muhamadiyah ini adalah organisasi pergerakan Islam,  harapan  dari "Zaitul" muhammadiyah di Pessel  harus di perhitungkan orang ditingkat Sumbar,  jangan kita terlalu banyak berorentasi kepada masa lalu, dan jangan pula terlalu banyak melihat kebelakang,  PDM pessel harus mampu untuk berdialog dengan pemerintah dan dapat memberikan kontribusi yang  kontrutif untuk kemajuan daerah.


    Disamping itu "Zaitul" juga berpesan kepada PDM Pessel kami dari PWM Sumbar ibarat membuat rendang kami hanya sekedar mencarikan daging segar, sedangkan  untuk  menjadikan rendang  bapak - bapak,  ibu-ibu sendiri yg akan meraciknya sehingga rendang itu akan terasa enak dan gurih,  tantangan perserikatan muhammadiyah kedepan akan lebih berat,  oleh karena Bapak-bapak, Ibu-ibu sebagai leader harus mampu merobah  tantangan menjadi peluang untuk kemajuan muhammadiyah kedepan. 


    Setelah motivasi dan semangat kepemimpinan yang disampaikan "Zaitul" kepada peserta Baitul Arqam  langsung ditutup  secara resmi oleh Zaitul dengan membaca Hamdallah.


    Penulid : Alp/Enik, SH

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan