-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pimpinan Wilayah Kecamatan Toma, Melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 78 Tahun

    Thursday, August 17, 2023, 18:04 WIB Last Updated 2023-08-17T11:04:54Z



    Toma, Nisel,
    - Terkait perayaan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 78 tahun, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH., menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih di Kecamatan Toma sekaligus sebagai Pembina upacara.


    Pimpinan wilayah kecamatan toma dalam hal ini camat "Romianus Maduwu, S.Pd, MM., giat melaksanakan Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih bersama seluruh Forkompimda nias selatan dan forkompimcam toma, Bertempat di lapangan merdeka kec. Toma (Hilisataro) Kab. Nias Selatan, Prop. Sumatera utara. kamis 17 Agustus 2023.


    Pada Upacara pengibaran sang saka merah putih di kec. Toma, Kali ini Bupati Nias Selatan bertindak sebagai pembina upacara.


    Setelah acara pengibaran bendera Merah Putih selesai, bupati nias selatan kembali ketempat dan bersalaman dengan beberapa undangan, kemudian langsung meninggalkan tempat menuju kabupaten.


    Setelah upacara pengibaran bendera merah putih selesai, kegiatan di lanjutkan dengan berbagai macam kegiatan mewarnai hari kemerdekaan RI di kec. Toma hari ini, hingga antusias masyarakat sekira  ribuan jiwa terlihat sangat meriah dan menggembirakan dengan kegiatannya masing-masing. 



    Setelah usai kegiatan pengibaran bendera Merah Putih selesai, awak media meminta tanggapan camat Toma terkait hari kemerdekaan RI yang di laksanakan pada hari ini, Pertama Camat Toma menyampaikan Rasa hormat  dan penghargaan setinggi-tingginya dengan senantiasa mengingat dan mendoakan pendiri bangsa, kepada para pahlawan pendahulu kita, atas segala jerih payah pengorbanan harta, jiwa, dan raga demi mengantarkan segenap bangsa Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan republik Indonesia, hingga hari ini kita bisa merayakannya secara bersama-sama secara nasional.


    Camat Toma juga menyampaikan, mewakili seluruh warga masyarakat kec. Toma mengucapkan : "Selamat Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun", teriring doa dan harapan semoga bangsa Indonesia terus melaju dan mewujudkan Indonesia sebagai negara yang maju, kuat, dan disegani dalam pergaulan dunia. “Dirgahayu Republik Indonesia, Sekali Merdeka Tetap Merdeka!”. Tutupnya


    Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut yakni, "Bupati dan wakil bupati nias selatan, Kapolres Nias Selatan " Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, Seluruh forkompimcam toma, bapak/ibu guru tingkat SD, SMP, SMA/k bersama siswa/i, kepala desa se kecamatan toma, tokoh agama, adat, pemuda dan masyarakat.


    Pantauan awak media Metronewstv.co dilapangan, acara berjalan dengan baik aman dan kondusif.



    Penulis : Saron. T

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan