-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Darul Arqom terpadu di Hotel Anardio Painan

    Metronewstv.co.id
    Friday, August 18, 2023, 20:06 WIB Last Updated 2023-08-18T13:06:34Z


    Painan
    , - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Darul Arqom  terpadu di Hotel Anardio Painan, 17/08/2023


    Dalam kegiatan Darul Arqom terpadu Pimpinan Muhammadiyah  dan Pimpinan Aisyiah di hotel Anardio Painan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat Dr. Bakhtiar, M.Ag, Sekeretaris PWM Drs. H. Apris, MM  dan Tim Master of Taraining dari Provinsi Sumatera Barat. 


    Sebelum acara dimulai sambutan pertama  disampaikan oleh ketua Panitia Mardianton,  M. Pd,  dalam penyampainya Mardianton  mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang hadir yang telah meluangkan waktu untuk ikut Baitul Arqom terpadu ini, karena Baitul Arqom ini merupakan  pelatihan  dasar kepemimpinan  yang harus diikuti oleh semua kader muhammadiyah dan juga merupakan roh kebersamaan " kata Mardianton", dengan tema  kegiatan Baitul Arqom  Peneguhan Idiologi  Konsolidasi Organisasi dan Kepemimpinan untuk Islam berkemajuan di Pesisir Selatan,  Painan Hotel Anordio, 17 - 19 Agustus 2023.


    Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Ketua Pimpinanan Daerah Muhammadiyah H. Aprisal, M.Ag dalam sambutanya Aprisal menyapaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga  kepada semua peserta untuk dapat  mengikuti Baitul Arqom ini sampai selesai dan ucapakan terima kasih juga di sampaikan kepada Ketua PWM  Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan  yang telah hadir  bersama kami  dalam rangka membuka acara Baitul Arqom terpadu walaupun  hujan deras dan disertai jalan longsor namun tetap semangat, semoga langkah  ketua PWM   ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amal Ibadah. 


    Selamjutnya sambutan  dan sekaligus membuka acara kegiatan Baitul Arqom terpadu disampaikan oleh ketua PWM Provinsi Sumatera Barat Dr. Bakhtiar,  M. Ag dalam sambutannya Bakhtiar menyampaikan Baitul Arqom terpadu  untuk kepemimpinan di tingkat daerah baru pertama kali  dilaksanakan,  memang ada agenda PWM yang di cencel untuk memprioritaskan Program Baitul Arqom ini, "kata Bakhtiar,  hari ini kita  mengetahui bahwa Muhammadiyah banyak Problem karena ketentuan muhammadiyah tidak lagi dijalankan oleh pimpinan muhammadiyah itu sendiri,  begitu selesai Musda ada sebagian pimpinan  muhammadiyah  yang tidak mau tahu dengan kegiatan muhammadiyah, ada acara  yang dilakukan di tingkat daerah  tidak mau tahu saja. Hampir setiap periode mengalami problem demikian. 


    Sebenarnya amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada kita  harus di pertanggung jawabkan baik kepada sesama maupun kepada Allah SWT nantinya. 


    Selama ini pimpinan muhammadiyah kurang tersadarkan dan mereka merasa tidak bersalah,  oleh karena itu Baitul Arqom ini  tujuannya adalah untuk menyamakan Frekuwensi kita kedepan,  harus kita samakan ideologi  kedepan di level pimpinan, karena banyak di tingkat level pimpinan  ideologi muhammadiyah yang merosot,  banyak kader muhammadiyah  yang aktif di Salafi, tablig  dan lain - lain ini akan menggangu ideologi  muhammadiyah.


    Disetiap level, "kata Bakhtiar," pimpinan muhammadiyah harus mengikuti baitul arqom, harapan dari Bakhtiar 5 tahun kedepan  antara sesama PDM maupun level dibawahnya  sama - sama memiliki camestry dan kesamaan pandangan terhadap muhammadiyah, mana mungkin menggerakan muhammadiyah  tapi pandangan dan  presepsinya tidak sama,  selama ini juga pimpinanan terkesan jalan sendiri-sendiri, sehingga cabang-cabang merasa tidak tergayomi. 


    Pimpinan Wilayah menginginkan kedepanya tidak ada lagi PDM  yang jalan sendiri - sendiri, dan begitu juga dengan amal usaha, tidak ada amal usaha yang merasa tinggi fungsinya dengan ketua PDM oleh karenanya perlu kita lakukan baitul Arqom yang  merupakan pengayaan,  dan juga perlu kita mengikuti , perkembangan dan dinamika yg terjadi  kedepannya, muhammadiyah harus terpolarisasi dengan baik kedepan sehingga muhammadiyah akan lebih berkembang  dengan satu  komando.


    Penulis : Alp/ Enik.SH.

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan