-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pertama Kalinya, Kegiatan Job Fair Kabupaten Aceh Tengah Digelar

    Metronewstv.co.id
    Friday, August 25, 2023, 09:55 WIB Last Updated 2023-08-25T02:55:09Z


    Takengon
    , - Kegiatan Job Fair Kabupaten Aceh Tengah melalui bursa kerja khusus yang membuka peluang untuk berkarir bagi generasi muda di era gen Z digelar di gedung olah seni Kabupaten Aceh Tengah (24-08-2023).


    Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana di kabupaten Aceh Tengah dan dibuka secara umum sebagai peluang kerja bagi lulusan sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sarjana dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian masing-masing.


    Ketua panitia pelaksana, Liana Safitri menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini dikarenakan banyaknya peluang kerja yang berada di Kabupaten Aceh Tengah, namun jarang diketahui oleh publik, maka kegiatan ini membantu para masyarakat yang sedang mencari pekerjaan sesuai dengan bidangnya masing-masing.


    "Terselenggaranya kegiatan ini dikarenakan banyaknya peluang usaha yang ada di kabupaten Aceh Tengah, namun masyarakat kerap kali tidak mengetahui informasi ini, melalui kegiatan ini semoga menjadi wadah agar dapat mempertemukan masyarakat dengan penyedia lowongan kerja." Ungkapnya.


    Kegiatan ini melibatkan 30 perusahaan yang ada di daerah Kabupaten Aceh Tengah juga meliputi ratusan lowongan pekerjaan yang yang sesuai dengan keahlian masing-masing.


    Sementara itu, Pejabat Bupati Kabupaten Aceh Tengah, Teuku Mirzuan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Job Fair Kabupaten Aceh Tengah 2023 ini dan manfaatnya karena imbas covid-19 yang melanda Indonesia dalam kurun waktu yang lalu.


    "Saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Job Fair Kabupaten Aceh Tengah 2023 untuk pertama kalinya di Kabupaten Aceh Tengah, ini adalah wujud kepedulian kita terhadap generasi muda, yang generasi muda adalah sebagai penerus bangsa kedepannya," Ungkapnya.


    Pejabat Bupati Kabupaten Aceh Tengah juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini sebagai sarana mengurangi angka pengangguran.


    "Kita baru saja mengalami pandemi covid-19 beberapa waktu yang lalu, dan menyebabkan banyaknya lapangan pekerjaan yang hilang, semoga terselenggaranya kegiatan Jib Fair ini dapat sebagai upaya menangani dan mengurangi angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja." Harap beliau.


    Kegiatan ini berlangsung meriah dengan penampilan-penampilan seni dari kota yang disebut sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di dunia itu, dan berjalan tertib sampai pada saat kegiatan itu berakhir.


    Penulis : Diky Mahrezeki

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan