-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pernah Menjadi Ibukota Darurat RI Bukittinggi Gelar Upacara HUT RI ke 78

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 17, 2023, 21:07 WIB Last Updated 2023-08-17T14:07:02Z


    Bukittinggi
    , - Pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-78 Bertemakan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, yang di pimpin langsung  Walikota Bukittinggi  bapak H. Erman Safar di lapangan kantin kodim 0304 Wirabraja Bukittinggi berlangsung khidmat dan berjalan lancar, serta di ikuti  seluruh perangkat pimpinan forkopimda daerah Bukittinggi, ASN serta  para mahasiswa dan pelajar se-kota Bukittinggi, Kamis (17/08/2023)


    Dalam penyampaian nya kepada wartawan, bapak Erman Safar S. H Sebagai walikota Bukittinggi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih nya kepada seluruh jajaran dan unsur forkopimda serta para adek adek yang telah yang telah bekerja cukup keras untuk  sukses nya pengibaran bendera merah putih.


    “Kami sangat berterimakasih  terkhusus bagi veteran yang telah ikut berjuang baik yang telah meninggal maupun yang masih hidup semoga pahala dan perjuangan beliau di balasi tuhan yang maha Esa sesuai dengan alenia pertama pembukaan UUD 1945 dan warisan perjuangan mereka terutama pemikiran dan meletakkan dasar-dasar negara kita sebagai generasi penerus akan terus merawat nilai sejarah terkhusus nya Bukittinggi yang pernah menjadi ibukota negara darurat hal itu sangat penting untuk melihat sisi sejarah serta hak hak keadilan dan pemerataan pembangunan serta kesetaraan sosial yang harus kita perjuangan terutama sisi pendidikan, kesejahteraan sosial dan toleransi beragama hal ini di buktikan kota Bukittinggi mendapatkan penghargaan dari kementerian Agama Republik Indonesia ” ungkapnya. 


    Ungkapan lain beliau mengatakan kita yang hari terkhusus nya Bukittinggi ini tidak terlepas dari perjuangan para pendiri bangsa Indonesia terutama putra putri minangkabau  yang  banyak menyumbangkan para pahlawan kusuma bangsa seperti bapak proklamator RI  Bung Hatta, Sultan Syahrir, Tan Malaka, H. Agus Salim hal ini memberikan pelajaran bagi kita sebagai penerus untuk mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan Indonesia  terus melaju untuk Indonesia maju adalah sebuah harapan sekaligus tantangan yang sangat komplek di era 5 G yang bersaing secara teknologi dan informasi terkhusus nya Bukittinggi siap melaju untuk Indonesia maju,hal senada juga diungkapkan mari kita persiapan dengan momentum Bukittinggi kota wisata dan kota pendidikan di HUT RI ke 78 ini banyak menyumbangkan dharma bakti putra daerah Bukittinggi untuk Indonesia pungkasnya.


    Turut hadir unsur legislatif Bapak Benny Yusrial S. IP, yudikatif dihadiri oleh kejari  Bukittinggi bapak Ferizal S. H. M. Hum,serta unsur kodim 0304  kabupaten agam  kota Bukittinggi bapak Chi renggo Yudi Ariesko S.E, dan Serta kapolres Bukittinggi ibu  Kombes Pol . Yessi Kurniati S. IK,M.M serta unsur perangkat lurah se kota Bukittinggi . 


    Jurnalis : RIZKI AHMAD RIFANDI

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan