-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023 desa Losari Dimeriahkan Dengan Penampilan Tari Indang/Tari Dindin Badindin Dari Putri Putri SD N 01 Losari

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 27, 2023, 08:40 WIB Last Updated 2023-08-27T01:40:51Z


    Pemalang
    , - Puncak Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 di balai desa Losari diisi dengan kemeriahan dari putra putri desa Losari dengan menampilkan beragam Tari kreasi dan Inovasi dari anak anak generasi PAUD, TK dan SD, Sabtu  (26/08/2023). 


    Penampilan spektakuler dari delapan bidadari cantik dari SD N 01 Losari berkat bimbingan mentor dari Faradiba Polisi Andani, dan lebih kurang ada lima penampilan suguhan Tari dalam bimbingan dan asuhannya yang ditampilkan dalam acara malam ini di balai desa Losari. 


    Terasa sangat memukau dengan hadirnya Tari Indang atau yang lebih dikenal dengan Tari Dindin Badindin ini merupakan salah satu tari tradisional yang berasal dari Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Indang sendiri berarti gendang kecil, tarian ini mirip dengan Tari Saman yang berasal dari Aceh namun memiliki gerakan yang lebih santai.


    Dengan Riasan (Makeover) dari Ibu Lastiningsih selaku perias Pengantin dari desa setempat dan sesuai dengan intruksi mentor pembimbing Faradiba Polisi Andani agar untuk mengubah penampilan wanita penari dengan make up tampilan Natural, sekalipun Secara teknis, aktivitas ini adalah melakukan pembaruan dari tampilan make up yang dikenakan saat ini dan mengubahnya untuk sebuah tampilan baru, dan penampilan putri penari Indang jadi benar benar baru dan lebih terlihat cantik serta mempesona. 


    "Tari Indang" ditampilkan oleh anak anak SD N 01 Losari dan tetap indah disaksikan, hal ini dibuktikan dengan sorakan dan aplaus berkali kali dari penonton warga masyarakat desa Losari. 


    Delapan penari melakukannya secara kompak, dan seirama dengan iringan musik "Dindin Badindin" hingga selesai. 


    Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Kades Losari Agus Rujito menyampaikan bahwa "Malam hari ini kita semua bisa berkumpul di Balai Desa Losari kecamatan Ampelgading kabupaten Pemalang dalam suasana kemeriahan, karena malam ini kita akan menyaksikan pentas Seni dan kreasi dari Sekolah PAUD Sejenis (SPS) Losari, Taman Kanak kanak dan juga Sekolah Dasar di seluruh desa Losari". 


    Pelaksanaan kegiatan malam ini di Pandegani (dimotori) dari Tim Karang Taruna Taruna Mekar sari Losari, ujar Agus Rujito. 


    Bahwasanya kegiatan malam ini rangkaian puncak acara dari acara sebelumnya yaitu, Lomba Tenis Meja, Jalan sehat, Senam Massal dan malam ini kita gelar pentas seni dan kreasi dari putra putri Losari. 


    Tentunya bagi anak-anak kita yang bisa tampil malam ini menghibur kita semua, bisa menjadi kenangan indah di masa yang akan datang. 


    Selanjutnya Kepada seluruh masyarakat desa Losari yang telah mendukung semua kegiatan yang ada di desa Losari, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang luar biasa. 


    Semoga kegiatan kegiatan malam ini dalam momentum peringatan HUT RI yang ke 78 tahun 2023 dengan Tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju.


    Demikian juga dengan semangat kebersamaan yang ada dalam kegiatan peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 malam ini, agar bisa menjadi semangat bersama dalam membangun desa Losari yang baik kedepannya. 


    Sama halnya dengan kegiatan malam ini, dengan membawa nilai semangat "Losari Bersatu" diharapkan dengan kegiatan seperti ini kedepannya menjadi kegiatan rutinitas tahunan untuk memacu dan membangun semangat mental prestasi bagi putra putri kita tercinta, Pungkas Agus Rujito. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan