-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tahun 2023 Kwartir Cabang di Lampagan Bola Desa Talang Buluh

    Saturday, August 26, 2023, 00:18 WIB Last Updated 2023-08-26T00:50:26Z

    TALANG KELAPA, - Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 Kwartir Cabang Banyuasin di Lapangan Bola Desa Talang Buluh, Kecamatan Talang Kelapa, Jumat (25/08 /2023).


    Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka Ke-62 pada tahun 2023 ini adalah "Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan".


    Dalam sambutan Kwartir Nasional Pramuka yang dibacakan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono menyebutkan bahwa pada tahun ini merupakan peringatan 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.


    Kwartir Nasional juga telah menaruh perhatian dan peningkatan kualitas gugus depan pramuka dimanapun berada, pada tahun ini juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional. Marilah kita bersama-sama mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.


    "Kiranya kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional, khususnya terkait Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra Putri (Musppanitra) dan Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka. Saya berharap agar kwartir daerah tidak sekedar memperhatikan soal Ketua DKN dan Ketua Kwarnas saja, melainkan juga ikut membahas rencana strategis, rencana kerja, dan program kerja gerakan pramuka untuk lima tahun kedepan," ujarnya.


    Ditambahkan Wabup, harus diakui sumber daya manusia yang ada digerakan pramuka khususnya para pembina pramuka dan pelatih pramuka jumlahnya masih sangat terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina pramuka harus terus dapat ditingkatkan.


    "Tentu harapan kita agar melalui perbaikan undang-undang tersebut dan pengembangan teknologi dan informasi dapat menjadi gerakan pramuka semakin berdaya guna dan berdaya guna," ungkapnya.


    Dilanjutkan, Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Banyuasin, Drs. H.M Yusuf, M.SI menyampaikan tepat pada tanggal 14 Agustus 2023 segenap anggota gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 Tahun. Tujuan pramuka untuk meningkatkan rasa cinta tanah air terhadap Pramuka Republik Indonesia dan menghormati pahlawan bangsa.


    "Untuk itulah kita perlu mengucapkan banyak terima kasih kepada Allah karena atas nikmat dan berkah-Nya, gerakan pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dalam program-program pemerintah dalam menangani pendidikan non formal untuk pembentukan karakter," katanya.


    Pada kesempatan ini Wakil Bupati Banyuasin menyematkan tanda penghargaan gerakan pramuka berupa lencana melati, darma bakti, pancawarsa dan pramuka garuda.


    Upacara tersebut tampak dihadiri para Wakil Kwartir Cabang Kabupaten Banyuasin Kamabiran Talang Kelapa Salinan, S.Sos.,M.SI, Kapolres Banyuasin diwakili, Dandim 0430 diwakili, Yonzikon diwakili, Kemenag Banyuasin, para Kepala OPD, para Pengurus dan Anggota Kwarcab, para Siaga, Penggalang, Penegak Pramuka."


    Penulis : Alam

    Editor :  Admin

    Komentar

    Tampilkan