-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Penerimaan Personel Baru Skadron-13/serbu Puspenerbad

    Metronewstv.co.id
    Friday, August 4, 2023, 16:27 WIB Last Updated 2023-08-04T09:27:03Z


    TANJUNG REDEB
    , - Komandan skadron-13/serbu, letnan kolonel cpn yusuf adi puruhita, memimpin kegiatan tradisi korps penerima personel baru sebanyak 5 orang yang terdiri dari 2 orang dari Bintara dan 3 orang tamtama, Kamis (3/8/23). 


    Didalam rangkaian kegiatan tradisi korps penerimaan personel baru yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 1-3 Agustus 2023,


    Serta diawali dengan kegiatan penjemputan personel baru di bandara kalimarau, dan seluruh anggota warga skadron-13/serbu,


    Setelah kelima personel baru tersebut diterima oleh komandan skadron-13/serbu dari depan pintu gerbang skadron-13/serbu dan bergegas melaksanakan pemasangan pita orientasi satuan. 


    Dan dihari kedua, kegiatan orientasi diisi dengan materi pengenalan tentang profil satuan, tugas pokok satuan, alutsista yang ada di satuan serta prestasi-prestasi yang diraih oleh satuan," Terangnya. 


    Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan budaya dan adat istiadat di kabupaten berau serta pengenalan satuan-satuan lain yang ada disekitar markas skadron-13/serbu," Tuturnya. 


    Adapun kegiatan tersebut juga diisi dengan melakukan kunjungan Kesultanan Gunung tabur, kodim 0902/berau, polres berau, dan subdenpom VI/1-2 Berau," Jelasnya. 


    Dan pada hari ketiga dilaksanakan acara penerimaan secara resmi personel baru dan penutupan orientasi yang menjadi moment secara sah kelima personel baru tersebut, dan menjadi bagian dari warga amur balottama Yudha dengan ditandai pemasangan bedge satuan dan penciuman tunggul satuan," Ungkapnya. 


    Rangkaian kegiatan tradisi korps penerimaan personel baru berjalan dengan aman, tertib dan lancar, dengan berpedoman pada juknis penyelenggaraan pembinaan tradisi angkatan darat serta pedoman tradisi penerimaan personel baru. 


    Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan tradisi korps ini dapat menimbulkan kebanggaan bagi kelima personil baru menjadi bagian dari keluarga besar Skadron-13/serbu sehingga dapat memberikan Pengabdian dan dedikasi terbaik guna mendukung tercapainya tugas pokok satuan," Pungkasnya. 


    Penulis : Rudi

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan