-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pemkot Pagar Alam Rencanakan Bangun Mall Pelayanan Publik

    Admin
    Wednesday, August 30, 2023, 22:39 WIB Last Updated 2023-08-30T15:39:43Z


    Pagar Alam, -
    Metronewstv.co. Dalam Kegiatan Seminar Pelayanan Publik dan Kunjungan Kerja Anggota Ombudsman Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam didorong untuk membuat Mall Pelayanan Publik (MPP), dimana didalamnya terdapat sejumlah pelayanan untuk masyarakat Kota Pagar Alam yang lebih mudah dijangkau, baik pelayanan administrasi kependudukan, perizinan, pajak dan pelayanan lainnya.


    Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menuturkan, bahwa Pemkot Pagar Alam telah merencanakan untuk membuat MPP yang rencananya akan dibuat dekat dengan pusat perbelanjaaan dan pasar di Kota Pagar Alam, agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Kota Pagar Alam.


    "Kita punya gedung yang bisa kita fungsikan dan kita gunakan untuk Mall Pelayanan Publik, itu akan disegerakan," sampai Walikota Alpian Maskoni dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi Seminar Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI di Ruang Rapat Besemah I Kantor Walikota Pagar Alam pada Rabu (30/08/2023).


    Sementara Anggota Ombudsman RI Dr. Johanes Widjiantoro, S.H., M.H. menekankan, dalam perencanaan pembuatan MPP ini selain menunjang 14 unsur pelayanan yang harua dipenuhi, juga harus diperhatikan unsur ketertarikan yang dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke MPP.


    "Soal MPP, daya tariknya apa orang akan datang kesana, sekiranya ada daya tarik orang bisa datang kesana, kita ciptakan itu, supaya betul kemudian mengakses. Tentu ada inovasi-inovasi supaya publik atau masyarakat kita bisa datang," jelas Anggota Ombudsman RI yang akrab disapa Pak Wid.


    Selain itu, juga ditekankan mengenai pelayanan untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus, seperti difabel, tuna rungu ataupun tuna wicara, dimana dalam pelayanan di MPP ini harus disediakan akses khusus serta petugas yang bisa bahasa isyarat. 


    Penulis : Hendra, SE

    Komentar

    Tampilkan