-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pelantikan Pengurus Percasi Kota Cilegon Dirangkaikan Dengan Lomba Catur Turnamen Gebyar Nurbaiti Cup 2023

    Admin
    Sunday, August 13, 2023, 07:57 WIB Last Updated 2023-08-13T00:57:47Z


    Cilegon,-
    Pelantikan Pengurus Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kota Cilegon dirangkaikan dengan acara Turnamen Gebyar Nurbaiti Cup Tahun 2023, bertempat di Situ Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Sabtu (12/08/2023).


    Dalam pelantikan pengurus Percasi Kota Cilegon tersebut, Hasan Saidan resmi dilantik sebagai ketua Percasi Kota Cilegon periode 2023-2027, usai acara pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan Turnamen Gebyar Nurbaiti Cup 2023 perlombaan catur yang diikuti 106 peserta se-provinsi Banten dalam rangka mencari bibit atlet catur dalam kompetisi tingkat kota, provinsi dan nasional.


    "Kita mengundang tamu dari kota Serang dan kabupaten Serang para pecatur yang memang untuk menambah mental bertanding atlet-atlet catur kota cilegon," kata Muhammad Zain Wakil Ketua Umum Percasi Kota Cilegon Didampingi Ketua Umum Percasi Kota Cilegon, Hasan Saidan.


    Dijelaskannya, Percasi adalah wadah sebagai pembinaan sekaligus juga mencari bibit-bibit atlet catur yang akan nanti berkompetisi di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.


    "Dengan adanya kegiatan ini, kita melihat banyak bibit-bibit potensi yang memang belum kita ketahui, Selama kita mengamati turnamen-turnamen yang sudah dua kali itu terjaring bibit-bibit junior yang memang kita akan nanti persiapkan untuk atlet-atlet binaan Percasi kota Cilegon," ungkapnya.


    "Percasi juga menyediakan ruang untuk para disabilitas untuk mengikuti turnamen yang dalam katagori khusus disabilitas," tambahannya.


    "Mudah-mudahan kegiatan ini Percasi di dalam kepengurusan Hasan Saidan bisa melakukan program kerja yang memang sudah kita susun, empat tahun kedepan bisa menghasilkan bibit-bibit catur atlet-atlet kita yang memang nanti bisa Go Internasional," pungkasnya.


    Sementara, Muhammad Umar selaku Wasit menjelaskan dalam perlombaan catur di Turnamen Nurbaiti Cup 2023 ini menggunakan sistem Swis tujuh babak dengan sistem mengerucut dengan nilai tertinggi yang menjadi juara.


    "Yang kita ambil juara satu itu di Poin tujuh dengan waktu yang digunakan dalam pertandingan ini 10 menit plus lima. Sudah standar internasional catur cepat," ucapnya.


    Ia berharap, ketua Percasi Kota Cilegon dapet membawa atlet-atlet pecatur kota Cilegon ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


    "Semoga ketua Percasi tetap semangat dan membawa Pecatur-pecatur kota Cilegon ke jenjang lebih tinggi," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Komentar

    Tampilkan