-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Pelaksanaan U-ditch Di cisoka Menuai Kritik Aktivis

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 14, 2023, 20:36 WIB Last Updated 2023-08-14T14:23:31Z


    Cisoka
    , - Pekerjaan Spal U-ditch yang dikerjakan di jalan raya Cisoka - Megu, tepatnya di Kp. Secang desa Sukatani Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, menjadi sorotan aktivis dan awak media, pada Senin (14/08/2023).


    Pasalnya, Pembagunan spal U-dith tersebut tidak didapati papan informasi dan tidak diketahui anggaran tersebut berasal darimana.


    Kritik tersebut dikatakan Taslim yang menjelaskan dugaan hasil temuan dirinya pada kegiatan pengerjaan spal U-ditch yang dikatakannya tidak dimulai dengan pemadatan lantai kerja.


    “Bahkan sebagian para pekerja tidak memakai APD K3, dan terlihat kualitas U-ditch polos tidak ada merek atau tidak SNI,” kata Taslim di lokasi.


    Lanjut Taslim, ini jelas sangat mempengaruhi kualitas pekerjaan tersebut dan juga di duga pihak kontraktor ingin meraup keuntungan yang besar, bahkan lemahnya pengawasan yang seakan akan tutup mata.


    “Tidak ada pengawasan dari pihak terkait,” keluhnya.


    Sementara, saat di konfirmasi awak media terkait spesifikasi pekerjaan kepada pihak pekerja di lokasi ia menjelaskan untuk kedalam minimal 60 cm, untuk u-ditch ukuran 40 centimeter.


    “Panjang pekerjaan 103 meter, kalau panjang satu ukuran u-ditch 120 centimeter, untuk tinggi minimal antara 50 centimeter pada kedalaman galian,” jelas jaya di lokasi.


    Lanjutnya, kita sesuaikan barangnya, karena badan jalan tidak rata. Namun, terkait papan informasi dirinya hanya kerja.


    “Saya juga kan cuma kerja, kalau dikasih kita pasang papan informasi nya, lalu gimana mau masang nya kalau tidak ada papan informasi nya.” tandasnya. 


    Penulis : Endang

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan