-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Aceh Tengah Dikukuhkan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 17, 2023, 08:28 WIB Last Updated 2023-08-17T01:28:29Z


    Takengon
    , - Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) di tingkat Kabupaten Aceh Tengah pada rabu, (26/08/2023).


    Pengukuhan ini dilakukan di gedung umi pendopo bupati Aceh Tengah dan pasukan pengibar bendera pusaka yang berjumlah 75 pasukan yang terpilih dan menjalani latihan beberapa waktu yang lalu.


    Pasukan pengibar bendera pusaka ini adalah putra putri terpilih dari setiap sekolah menengah atas sederajat di lingkungan Kabupaten Aceh Tengah melalui proses seleksi.


    Pengukuhan ini langsung dipimpin oleh pejabat bupati Kabupaten Aceh Tengah yaitu T. Mirzuan, ia menyampaikan bahwa petugas pengibar bendera adalah suatu kebanggaan yang harus disyukuri.


    "Ini suatu kebanggaan tersendiri dan suatu kehormatan yang diberikan, untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," ungkap beliau.


    Ia juga menyampaikan atas pengukuhan dan selamat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya pada esok hari.


    "Selamat kepada 75 orang yang telah dikukuhkan, persiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapi tugas penting pada 17 Agustus." Harapnya.


    Seperti yang diketahui, seluruh pasukan pengibar bendera pusaka akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam pengibaran bendera dan penurunan pada hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.


    Tugas utama pasukan pengibar bendera pusaka adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia yang diatur dengan formasi khusus.


    Penulis : Diky Mahrezeki

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan