-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Mewakili Kaltim, Kepala Kampung Labanan Makarti Presentasi di Jakarta

    Wednesday, August 9, 2023, 07:50 WIB Last Updated 2023-08-09T00:50:23Z


    BERAU
    , - Menjadi wakil Kaltim pada lomba desa tingkat nasional regional III yang digelar Kementerian Dalam Negeri. Kampung Labanan Makarti Kecamatan Teluk Bayur berhasil lolos tiga besar bersama Desa Bombanan Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah dan Desa Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.



    Masuk tiga besar, Kepala Kampung Labanan Makarti, Mudawi, diundang untuk presentasi calon juara dihadapan dewan juri di Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri di Jakarta, pada Rabu (9/8/2023). Selain perangkat kampung, presentasi ini akan didampingi langsung Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.


    Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Kampung (DPMK) Berau, Tentram Rahayu, menyebutkan pengumuman tiga besar dan undangan presentasi diterima sesuai dengan pengumuman Ditjen Pemerintahan Desa Kemendagri nomor : 1834/Peng/DIT.V/VIII/2023 tertanggal 4 Agustus 2023 tentang penetapan hasil pleno klarifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2023. “Alhamdulillah, Labanan Makarti berhasil lolos tiga besar regional III,” ungkapnya.


    Sebelumnya Labanan Makarti telah melalui tahapan seleksi administrasi, setelah ditetapkan menjadi wakil dari Kalimantan Timur di lomba desa tingkat nasional. Lolos adminsitrasi dan masuk lima besar nasional. Labanan Makarti menerima kunjungan tim juri yang melakukan klarifikasi lapangan pada Juli 2023 lalu. “Kita optimis, Labanan Makarti dapat mengukir juara, seperti yang telah diraih Kampung Sumber Agung ditahun lalu,” tandasnya



    Penulis : Tim/ (RN/prokopim)

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan