-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Manunggal Singo Joyo Menghibur Masyarakat RT 20 dan Para Pelaku Usaha UMKM

    Admin
    Sunday, August 20, 2023, 15:02 WIB Last Updated 2023-08-20T08:02:29Z


    TANJUNG REDEB,-
    Warga RT 20 menggelar acara seni budaya kuda lumping, manunggal singo joyo dalam rangka memperingati rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 diatas tanah kosong milik aliang, kelurahan Tanjung Redeb, Berau, Sabtu (19/08/2023) malam. 


    “Ini sebagai luapan kegembiraan dan rasa kebersamaan dengan masyarakat lingkungan yang ada di RT 20 Kelurahan Tanjung Redeb tujuan kami menyatu dengan masyarakat dan pelaku usaha umkm tepian teratai. 


    Kami berkerjasama dengan masyarakat yang ada disekitaran tepian teratai untuk memperingati rangkaian HUT RI ke 78 ini, harapannya kebersamaan ini dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat tanpa ada unsur  politik”, ungkap


    Dalam suasana meriah, acara kuda lumping turut menghiasi perayaan ini, Kemeriahan tersebut terlihat dari para penampil kuda lumping yang memukau penonton dengan gerakan lincah dan atraktif. 


    Dalam acara tersebut, Kehadiran kuda lumping mengungkapkan sentuhan tradisional yang memperkaya perayaan HUT RI yang ke 78, Warga RT 20 pun ikut terlibat dalam keceriaan, menunjukkan semangat persatuan dan kebersamaan.


    “Melalui acara ini warga RT 20 berhasil menciptakan ikatan yang kuat antara masyarakat. Kolaborasi ini memberikan dampak positif bagi pemahaman bersama tentang budaya dan nilai-nilai nasional. Perayaan HUT RI ke-78 di Kabupaten Berau sukses memberikan inspirasi dan semangat dalam merayakan kebhinekaan Indonesia," tambahnya.


    Sementara ketua Rukun Tetangga 20 lingkungan 03 Kelurahan Tanjung Redeb, hairil anwar saat diwawancarai mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota panitia dan warga RT 20 yang memiliki rasa persaudaraan dan persatuan. 


    “Semoga dengan adanya pagelaran seni budaya kuda lumping dapat membina hubungan baik dengan seluruh masyarakat dan dapat mengayomi masyarakat “, pungkasnya. 


    Penulis : Rudi

    Komentar

    Tampilkan