-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Malam Puncak Penobatan Duta Wisata Kabupaten Aceh Tengah 2023 Selesai, Ini Juaranya

    Admin
    Monday, August 7, 2023, 21:26 WIB Last Updated 2023-08-07T14:26:07Z


    Aceh Tengah -
    Pemilihan duta wisata kabupaten Aceh Tengah telah memasuki puncak, setelah dilakukan beberapa proses penyeleksian calon duta wisata untuk kabupaten yang dikenal sebagai negeri diatas awan provinsi Aceh.


    Puncak malam penobatan duta wisata kabupaten Aceh Tengah ini berlangsung di Hotel Parkside, Takengon, (05-08-2023). Dengan hasil Wildan Arfiga dan Rani Yulia Sari terpilih untuk dinobatkan sebagai duta pariwisata kabupaten Aceh Tengah tahun 2023, dan mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti pemilihan duta wisata pada tingkat provinsi Aceh.


    Menurut pantauan awak media, kegiatan ini berlangsung meriah karena di tampilkan pertunjukan khas daerah dataran tinggi tanoh gayo dan kental dengan nuansa keindahan alam dan budaya kota Takengon.


    Kepala dinas pariwisata Aceh Tengah, Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dinas pariwisata dengan berbagai pihak untuk mempromosikan daerah yang dikenal dengan salah satu penghasilan kopi terbaik dunia itu.


    "Kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan wisata, melestarikan budaya, dan menghasilkan figur yang bisa mempromosikan wisata ke kancah nasional bahkan internasional." Ungkap Zulkarnain.


    Salah satu tokoh pemuda Aceh Tengah, Sahdi Mahrejeki saat dimintai keterangan menyampaikan harapanya pada duta wisata yang terpilih, ia berharap agar yang terpilih ini bisa menjadi ujung tombak kemajuan disektor pariwisata.


    "Negeri ini memiliki pesona alam yang sangat indah, wisata adalah salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat, mari kita saling membahu dalam mempromosikan dan memperbaiki tata kelola wisata yang dimiliki oleh kabupaten Aceh Tengah." Ujar Sahdi.


    Dan hasil dari pada pemilihan duta wisata Kabupaten Aceh Tengah kategori "win" (laki-laki) juara satu Wildan Arfiga, juara dua Ikmaldi Nabawi, juara tiga Said Imanullah.


    Untuk hasil duta wisata kategori "ipak" (perempuan) juara satu Rani Yulia Sari, juara dua Eva Nadya, dan tiga Nadia Qodrati Ar Rahim sebagai juara ketiga.


    Penulis : Diky Mahrezeki


    Komentar

    Tampilkan