-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Lima Desa Di Kecamatan Jeumpa Bireuen, Menggelar Musyawarah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

    Admin
    Wednesday, August 30, 2023, 18:23 WIB Last Updated 2023-08-30T11:25:53Z


    Bireuen,–
    Sebanyak lima ( 5) desa di kecamatan jeumpa Kabupaten Bireuen,menggelar musyawarah  dalam rangka akan melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.


    Kegiatan  Musyawarah berlangsung di Mesjid Al.Ihklas desa blang gandai kecamatan jeumpa Kabupaten Bireuen,selasa malam (29/8)2023.


    Menghadiri Musyarah ,Kepala desa blang gandai ( M.Nur Ibrahim)Kepala desa blang seupeung ( Jailah),Kepala desa cot iboeh ( Nasri),Kepala desa Cot iboeh timue ( Muzakar),Kepala desa Cot mugoe (  M.Nadir) serta perangkat desa lainya.


    Berdasarkan Pantauan

    MetroNewsTV.Com,Kegiatan Musyawarah berjalan tertib,mereka sepakat akan  melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar  Muhammad SAW " Insya Allah  dilaksanakan pada tanggal (28/9)2023 mendatang,yang berlokasi di lingkungan Mesjid Al Ihklas desa blang gandai kecamatan jeumpa Kabupaten Bireuen,duwarnai juga adanya santuan bagi anak yatim dan piatu.


    "Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah. Kata maulid atau milad tersebut dalam bahasa Arab mengandung makna hari lahir, seperti dikutip dari situs Pengadilan Negeri Marabahan Kelas II.

    Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah.


    Peringatan Maulid pada saat itu dilakukan masyarakat dari berbagai kalangan dengan berkumpul di suatu tempat. Mereka bersama-sama membaca ayat-ayat Al-Qur'an, membaca sejarah ringkas kehidupan dan perjuangan Rasulullah, melantunkan shalawat.


    Bagi donatur yang ingin menyumbang  untyk kebutuhan santunan anak yatim atas nama Panitia Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ,membuka peluang " Sebut Bukhari 


    Penulis : Hendra

    Komentar

    Tampilkan