-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Lembaga Mitra Gapoktan Kalimantan Barat Audiensi Lansung Bersama Kadis Pertanian Kabupaten Sintang

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 9, 2023, 09:08 WIB Last Updated 2023-08-09T02:10:31Z


    Sintang, Kalbar
    , - Kadis Pertanian Kabupaten Sintang, Martin Nandung, S. Sos.M.Si  menerima audiensi atau kunjungan dari Wakil Ketua dan Sekretaris Lembaga Mitra Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kalbar, di Ruang Kerja Kadis Pertanian Sintang membahas kegiatan sosialisasi terkait pupuk NPK organik Subur Tani binaan Lembaga Mitra Gapoktan yang mana pupuk tersebut akan dikenalkan dan diuji coba untuk para petani dilahan hortikultura ataupun perkebunan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil pertanian serta menjaga kesuburan tanah.


    Kunjungan tersebut di Wakili Ketua Bp Arles bersama Sekretaris Ibu Nova Priyani,S.Pd Gapoktan Kalbar 


    Sekretaris Gapoktan Kalbar, saat di konfirmasi Awak Media ini menyampaikan berharap pupuk organik Subur Tani binaan mitra Gapoktan Kalbar petani dapat maju dan mandiri. 


    Nova, juga menyampaikan tujuan hadirnya lembaga tersebut sebagai bentuk perpanjangan tangan dari petani. untuk menyampaikan persoalan di lapangan kepada pemerintah",ucapnya kepada media ini. Selasa, 08/08/2023


    Kami sangat berterimakasih kepada bp Bupati Sintang Jarot Winarno, yang sudah memberikan ruang kepada Gapoktan Kalbar dan dinas pertanian kabupaten sintang yang sudah mau bersinergi dengan kami untuk mewujudkan ketahanan pangan sehingga bisa meningkatkan agrobisnis untuk perekonomian masyarakat yang ada di kabupaten sintang khususnya",ucap Nova. 


    Dia juga masih berharap adanya kerjasama dari Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten sintang untuk selalu memberikan pengarahan kepada para petani, agar usaha para petani yang dijalankannya menghasilkan produksi yang maksimal. 


    Wakil Ketua Lembaga Mitra Gapoktan Kalbar Arles menambahkan, bahwa pihaknya akan siap membantu para petani agar mampu memperoleh pupuk dengan harga yang terjangkau bagi petani. yang mana kita telah memiliki produk pupuk sendiri. Salah satunya pupuk Subur Tani (NPK 16 16), serta produk lain", ucapnya. 


    Penulis : Musa

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan