-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Legislator Nasdem, Yessy Melani, S.E Bersama Tim Kementerian Perikanan Dan Pertanian, Gelar Pelatihan Olahan Ikan Bagi Masyarakat Pinoh Selatan Kabupaten Melawi

    Admin
    Wednesday, August 30, 2023, 17:56 WIB Last Updated 2023-08-30T10:56:08Z


    Melawi, Kalbar,–
    Kabupaten melawi juga salah satunya memiliki potensi perikanan yang sangat besar  untuk kita bisa mengembangkan makanan olahan melalui bahan dasar ikan.



    Dimana ikan pada umumnya sudah sangat dikenal bagi kalangan masyarakat. Ikan juga mengandung banyak asupan yang sangat tinggi dan tidak kalah dengan daging pada umumnya.


    Ikan juga pada mengandung tingkat kolesterol yang sangat relatif rendah dan sangat baik,khususnya untuk kalangan anak-anak demi  pertumbuhan mereka. 


    Anggota Komisi IV DPR-RI Dapil Kalbar II Yessy Melani, S.E bersama Dinas Kementerian Perikanan (Diskan) juga bersama dinas ketahanan Pangan dan Pertanian  Kabupaten Melawi , memberikan pelatihan diversifikasi pengolahan produk perikanan berlangsung di Balai Desa Manggala Kacamata Pinoh Selatan Kabupaten Melawi 

     Pelatihan tersebut yang diikuti oleh 100an orang peserta terdiri dari kalangan ibu-ibu khususnya yang ada di Kecamatan Pinoh Selatan.


    Yessy Melani, Anggota DPR-RI Dapil Kalbar II dalam sambutannya melalui Anggota Tim kerja Ibu  Nurbety Eka Mulyastri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak baik rombongan, dinas terkait juga kades manggala dan semua peserta pelatihan hari ini, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dan berharap kegiatan tersebut akan berdampak positif dan bisa menjadi manfaat bagi kita semua. 



    Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Tegal dalam sambutannya, melalui Bapak, Yudha Adiatma Firmansyah, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi para peserta dalam melakukan usaha dalam bentuk pengolahan ikan, sehingga dapat meningkatkan produksi pengolahan ikan yang berdaya saing dan berkelanjutan.


    Kegiatan berlansung Aula Balai Desa Manggala Pinoh Selatan dan dihadiri rombongan Anggota tim kerja daerah Kalbar II, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab Melawi, Camat Pinoh Selatan, Kades Manggala serta semua peserta pelatihan

    Rabu, 30/08/2023


    Kegiatan diversifikasi pelatihan olahan ikan di bimbing lansung oleh para pelatih,dimana pengolahan hasil perikanan dalam acara tersebut narasumber memberikan materi dan praktek lansung juga berupa modul diversifikasi pengolahan berupa pembuatan "Sambal Tongkol"


    Salah satu peserta yang namanya tidak mau disebutkan, kepada Awak Media ini, menyampaikan sangat senang dengan kegiatan ini karena dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagaimana cara mengolah ikan yang baik sehingga kelak bisa menjadi peluang usaha. 



    Penulis : Musa

    Komentar

    Tampilkan