-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Laksanakan Penghijauan Sejak Dini, Polres Pekalongan Tanam Ribuan Pohon di Daerah Kutorojo

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 23, 2023, 19:36 WIB Last Updated 2023-08-23T12:36:12Z


    Pekalongan
    , - Penanaman pohon dilakukan secara serentak pada jajaran Kepolisian Republik Indonesia, Tak terkecuali bagi Polres Pekalongan yang melaksanakan penanaman di Goa Macan daerah Kutorojo Kecamatan Kajen, Rabu (23/08/2023).


    Sebelum penanaman pohon, diawali dengan zoom meeting secara serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri.


    Penanaman pohon dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H, Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy, S.H., S.I.K., M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny. Finda Wahyu Rohadi beserta pengurus Bhayangkari Cabang Pekalongan, para PJU Polres Pekalongan, perwakilan Perhutani Kab. Pekalongan, Muspika Kec. Kajen serta anggota TNI dan Polres Pekalongan.


    Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H dalam kesempatan itu menyampaikan, penanaman pohon secara serentak ini masih dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 78. Penanaman pohon secara serentak ini dilaksanakan oleh bapak Kapolri dan diikuti oleh seluruh Kapolda serta Kapolres se Indonesia. Dimana kegiatan ini mengambil tema Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.


    “Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap NKRI, yang menggugah Polri untuk melaksanakan kegiatan penghijauan,” ujarnya.


    Selain itu, kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat di tengah isu tingkat pencemaran udara yang meningkat. Dengan kegiatan ini tentunya sedikit banyak dapat memberi dampak baik dalam kondisi saat ini dimana cuaca yang sebagian besar wilayah di Kabupaten Pekalongan mengalami panas yang ekstrim.


    “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan dan bagi kita semua,” harapnya.


    Tidak hanya dengan penanaman saja, namun Kapolres meminta untuk tetap menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam sehingga membuahkan hasil.


    AKBP Wahyu Rohadi mengharapkan kepada warga masyarakat untuk menggalakkan kegiatan penghijauan. “Kami berharap kepada bapak ibu sekalian di luar institusi Polri, mari kita sama-sama menggugah masyarakat untuk menggalakkan kegiatan penghijauan yang mana nantinya hasilnya akan dinikmati oleh entah oleh anak kita atau oleh cucu kita, dan kegiatan ini kita laksanakan kurang lebih 1023 bibit pohon yang dilaksanakan di 15 wilayah Polsek yang kita miliki,” pungkasnya.


    Sementara itu, dari perwakilan dari KPH Perhutani Pekalongan Timur menyampaikan terima kasih atas sinergi yang luar biasa dari jajaran Polres Pekalongan, TNI dan Bhayangkari dan juga dari Pemda, Muspika dan juga dengan LMDH yang sudah bersinergi dalam penghijauan hutan yang ada di wilayah Kab. Pekalongan.


    “Semoga ini membuat dan menjadikan hutan lestari, sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat yang besar. Ini juga sebagai upaya perlindungan terhadap dampak lingkungan utama ada pada musim-musim saat ini adalah penanggulangan dari Karhutla, tentunya juga penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor. Semoga hutan ini tetap terjaga dan kita lestarikan hutan yang ada untuk kemakmuran rakyat terutama masyarakat di Pekalongan,” ujarnya.


    Penulis :Tika

    Editor  : Admin

    Komentar

    Tampilkan