-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    KKN di Desa Pulosari Melakukan Program Kerja Monodisiplin “Pembuatan Overnight Oat Dengan Penambahan Varian Latte Kopi Pulosari Cap Tugu Juang”

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 12, 2023, 07:12 WIB Last Updated 2023-08-12T00:12:25Z


    Pemalang
    , - Mahasiswa KKN Tematik Tim II Universitas Diponegoro Tahun 2023 sedang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Pulosari dengan melakukan program kerja monodisiplin yaitu “Pembuatan Overnight Oat dengan Penambahan Varian Latte Kopi Pulosari Cap Tugu Juang”


    Pada Hari Sabtu (29/07/2023) Mahasiswa KKN Tematik Tim II Universitas Diponegoro berkesempatan untuk melaksanakan program kerja monodisiplin dengan didampingi pemilik UMKM Kopi Cap Tugu Juang yaitu Warsito Al-Hasan.


    Banyaknya masyarakat zaman sekarang yang lebih banyak melewati sarapan hanya dengan mengkonsumsi secangkir kopi di pagi hari. Sehingga dengan adanya overnight oat dengan varian coffee latte ini membuat masyarakat bisa lebih menikmati oatmeal sebagai sarapan sehat yang tidak membosankan. 


    Lebih lanjut Warsito Al-Hasan juga menambahkan, dengan adanya program kerja monodisiplin pembuatan overnight oat ini bisa menyadarkan masyarakat bahwa makan sehat bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Babhkan bisa menjadi ide produk siap jual dan bisa menambah pemasukan.


    Meylinda Dita Anggi Subagyo Mahasiswi KKN Tematik Tim II Universitas Diponegoro Tahun 2023 memberikan usulan produk baru untuk UMKM Kopi Cap Tugu Juang, sehingga produk yang dihasilkan lebih beragam. Adapun cara pembuatannya yaitu siapkan bahan dan alat yang akan digunakan, Masukkan oatmeal kedalam packaging atau tempat yang akan digunakan untuk makan, lalu tuangkan kopi yang sudah jadi kedalam packaging atau tempat makan, diamkan sejenak, sambil menunggu sedikit mengembang, potong buah yang akan dimasukkan, kemudian masukkan buah kedalam packaging atau tempat makan, tambahkan madu sesuai selera, dan terakhir tambahkan chiaseed diatasnya, Jum'at (11/08/2023). 


    Menurut Dr. Fahmi Arifan S.T., M.Eng. selaku dosen dari Teknologi Rekayasa Kimia Industri memberikan opini overnight oat merupakan makanan zaman sekarang yang trend dan juga sehat untuk dikonsumsi, banyak sekali masyarakat kota yang sering mengonsumsinya karena dinilai tidak butuh waktu lama dalam menyantap sarapan di pagi hari. Sehingga dengan adanya produk baru ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi produk siap jual atau bisa untuk dimanfaatkan secara pribadi oleh warga Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. 


    Hal ini juga selaras dengan harapan dari Dr. Heni Rizqiati S.Pt., M.Si. selaku dosen pembimbing lapangan untuk dapat memberikan suatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar UMKM, sehingga masyarakat juga dapat mengaplikasikannya secara mandiri, pungkas Heni Rizqiati. 


    Penulis: Eko B Art

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan