-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ketua Kwarcab Kabupaten Pemalang Mendapatkan Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Pancawarsa 4

    Thursday, August 31, 2023, 09:18 WIB Last Updated 2023-08-31T02:18:16Z


    Pemalang
    , - Saya ingin bertanya, Apakah menjelang surutnya matahari, juga akan menyurutkan Pengabdian? (Tidak).

    Apakah kondisi alam akan mempengaruhi pengabdian kalian? (Tidak).

    Apakah bertambahnya Usia juga akan mengurangi pengabdian kita? (Tidak).

    Saya yakin dan saya tahu pasti semua akan menjawab tidak, hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku Ketua Mabida saat memimpin Upacara Hari Pramuka Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 tingkat Kwarda di Lapangan Bukit Tangkeban desa Nyalembeng kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Rabu (30/08/2023). 


    Lebih lanjut Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa Saya tahu semangat dan perjuangan dari teman-teman tidak akan terpengaruh oleh apapun. 


    Kita berdiri disini bersama Pramuka akan selalu memberi persembahan terbaik untuk Bangsa dan Negara dan di dalam Pramuka. 


    Kita disini Laki-laki dan Perempuan harus sama-sama berkarya, antara kakak dan adik mesti terus bekerja bersama, karena semua memiliki peran dan kelebihan yang tidak bisa dibeda-bedakan, tidak ada kata pintar atau bodoh. 


    Sebab Pramuka adalah ruang penggemblengan agar kita lebih menyadari arti Pengabdian. Dengan segala kelebihannya maka kita patut bersyukur karena kita di Negara Indonesia memiliki Pramuka dengan Pengabdiannya yang sangat berguna bagi kehidupan kita, mulai dari ruang kehidupan personal, ruang kehidupan Nasional, Internasional dan kita mesti memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 218 teman kita yang ikut mewakili Indonesia di kompetisi Internasional di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu. 


    Selamat untuk anak-anak kita, mereka telah melaksanakan tugas dengan sangat baik mereka telah menunjukkan kekompakan serta kemampuan terbaiknya meski cuaca panas sangat ekstrem melanda wilayah itu, mereka tidak pernah gentar, mereka tidak pernah tumbang. 


    Dan saya yakin seperti itulah Pramuka Pramuka Jawa Tengah, seperti itulah Pramuka Indonesia dengan segala kemampuan mental fisik, dan saya meyakini Pramuka menjadi energi besar untuk mewujudkan kemajuan Negara. 

    Jumlah anggota Pramuka Indonesia ada sekitar 24 juta, dimanapun Pramuka berada mampu memberi pencerahan dan pergulatan pemikiran yang memberi teladan. 

    Pramuka harus menjadi Penggerak utama, baik mereka yang ada di Kwarnas, Kwarda, Kwarcab dan Kwaran. 

    "Maka manusia-manusia pramuka tidak akan kaget jika diberi mandat untuk mengelola lingkungan, mengelola sosial kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan perekonomian, sampai Kenegaraan,”



    Karena untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045 kita memerlukan sumber daya manusia kelas atas. 

    Dan Pramuka Pramuka Jawa Tengah harus yang berkarya untuk cita-cita itu. Banyak sekali bekal pengetahuan keterampilan yang bisa kita dapatkan. Maka manusia-manusia Pramuka harus mengabdi pada kehidupan sosial kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan dan perekonomian. 

    Karena Pramuka akan bekerja bukan hanya dengan kecerdasan saja, tapi juga dengan sepenuh Cinta. 

    Selamat ulang tahun Pramuka yang ke 62 Pramuka Pramuka yang ada di Jawa Tengah.

    "Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan", Salam Pramuka..!pungkas Ganjar Pranowo. 


    Untuk Informasi pentingnya bahwa, Kabupaten Pemalang berhasil meraih juara 1 kategori partisipasi dalam lomba ETK (Estafet Tunas Kelapa) se Jawa Tengah yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu 27 dan 28 Agustus 2023.

    Penyerahan piala dan piagam kejuaraan dilakukan dalam upacara Hari Pramuka Ke 62 Tingkat Kwarda Jawa Tengah yang dipimpin Ketua Mabida Ganjar Pranowo. 

    Dalam lomba ETK tersebut ada 6 kategori yang dilombakan yaitu kategori penyelenggaraan, partisipasi, bakti masyarakat, publikasi, jalan cantik dan juara umum. Selain Pemalang, beberapa Kabupaten lain yang meraih juara adalah Cilacap sebagai juara umum kategori Publikasi dan Purbalingga sebagai juara 1 ETK.


    Sebelum dilaksanakannya upacara, dilakukan serah terima Tunas Kelapa dari Ketua Mabicab Pemalang, Mansur Hidayat kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah Riena Setyaningrum untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Kwarcab Pemalang, Sukarso.

    Dalam kegiatan itu, Ganjar Pranowo memberikan penganugerahan tanda penghargaan gerakan pramuka lencana pancawarsa 4 kepada Ketua Kwarcab Kabupaten Pemalang Sukarso atas jasanya yang besar bagi pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan