-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kepala Desa Gedung Agung Realisasikan BLT DD Tahap II Secara Extrem Tahun 2023

    Monday, August 14, 2023, 11:52 WIB Last Updated 2023-08-14T04:52:23Z


    SUMSEL
    , - PJ Kepala desa gedung agung Herlina Realisasikan bantuan  BLT DD untuk membantu perekonomian masyarakat miskin dalam hal penurunan kemiskinan exstrim Pemerintah Desa Gedung Agung menyalurkan Bantuan Langsung uang Tunai (BLT) Dana Desa Tahap Dua Nominal jumlah Anggaran Rp.17.100.000 dibagi kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Kantor kepala Desa gedung agung, Kecamatan muara pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (14/08/2023)


    Kegiatan ini dihadiri pemerintah kecamatan muara pinang , Bhabinkamtibmas, Kapolsek muara pinang,Babinsa PLD, PD, serta Apratur desa lain nya.



    PJ Kepala Desa gedung agung Herlina menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai yang dibagikan pada tahap Dua adalah untuk pembayaran bulan April hingga bulan Juni Tahun Anggaran 2023, adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya dengan total 3 bulan sebanyak Rp. 900.000" per KPM.Terang Kades.




    “Realisasi ini sesuai petunjuk dari Dinas PMD, Camat, PD dan PLD, BLT DD ini tidak boleh ditahan-tahan harus segera kita salurkan dan penerima keluarga manfaat sesuai kriteria yang di tentukan.




    PJ Kades gedung agung Herlina menuturkan bahwa dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada,Salah satunya penginputan Dana Desa yang dilakukan secara online. Selain itu, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama-nama dan jumlah penerima BLT DD tersebut.




    “Kita berusaha setelah penyaluran BLT DD ini untuk segera menyampaikan pertanggung jawabannya sekaligus pengajuan untuk tahapan berikutnya. Karena jika laporan pertanggung jawaban belum selesai maka pengajuan untuk tahap selanjutnya juga tidak bisa dilakukan,” tuturnya.




    Salah satu warga penerima manfaat Desa Gedung Agung (NS) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khsusunya ibu kades kami desa gedung agung yang telah memberikan bantuan BLT-DD ini, akan kami pergunakan sebaik mungkin"Ucap warga penuh rasa syukur Alhamdulillah,Ungkap masyarakat.



    Penulis : Yefri.S 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan