-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kemeriahan Panggung Seni Semarak Hut RI ke 78 Tahun 2023 di Lingkungan Rukun Tetangga, Gerakan Pemuda Cempaka

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 21, 2023, 21:16 WIB Last Updated 2023-08-21T14:33:50Z


    Pemalang
    , - Kemeriahan Acara Perayaan Dirgahayu Hut RI ke 78 di Rt 03 Rw 02 desa Losari kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang serasa begitu lengkap. 


    Penampilan dari warga mayarakat lintas usia dari Anak anak hingga Bapak bapak dan Ibu ibu mewarnai gelaran acara panggung hiburan Gerakan Pemuda Cempaka (GPC) yang di pelopori Oleh Rifki selaku ketua Panitia sekaligus Ketua Pemuda di Rt 03 Rw 02 desa Losari. Minggu (20/08/2023). 


    Dalam sambutannya Rifki juga menyampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada warga RT 03 gang Cempaka yang sudah turut berkonsentrasi dalam kesuksesan acara ini. 


    Rifki mampu mengakomodir seluruh warga masyarakat Rt 03 dengan memberikan suguhan acara sekaligus keamanan penyelenggaraannya hingga akhir acara, kita malam ini semarak-kan dan ramaikan panggung kemerdekaan untuk warga gang Cempaka, dengan tajuk "Gerakan Pemuda Cempaka" dengan membawa Tema nasional peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut memiliki latar belakang yang kuat, dimana pencapaian yang telah diraih negara Indonesia dipandang sangat baik oleh dunia, termasuk keberhasilan Pemuda Cempaka malam ini dalam turut serta mengisi HUT Kemerdekaan ke 78 tahun 2023, Merdeka!!!! Pungkas Rifki.


    Masih dalam kesempatan yang sama, setelah selesai acara panggung kreasi, Faradiba Polisi Andani selaku pembawa acara sekaligus tim kreator dan mentor untuk anak anak yang tampil dalam gelaran acara tersebut juga turut menyampaikan terimakasih untuk penampilannya dari anak anak dan semangatnya.


    Pokoknya anak-anak hebat dan jangan minder sama anak-anak yang lain, walaupun kita anak-anak desa tapi kita tetap bisa maju bergerak berkreativitas untuk memeriahkan HUT RI ke 78 dan disaksikan oleh warga  masyarakat, ujar Faradiba. 


    Sekalipun Persiapan ini tidak dalam waktu yang lama, tapi anak anak mampu tampil di panggung dengan penuh kemeriahan. 


    Dalam hal ini sengaja kami berikan arahan dalam persiapan tampil di panggung ini, kami contohkan gerakan-gerakan dan gambaran tentang gerakan tari agar bisa sesuai dengan iringan musiknya. 


    Mereka tidak tiba-tiba langsung bisa, kita awali dengan kesiapan dan kebiasaan agar terbiasa. 


    Sekalipun kesulitan-kesulitan itu juga muncul ketika proses latihan, kita harus menyamakan jadwal dari masing masing anak, karena mereka ada yang kegiatan Les pelajaran, mengaji, dan juga tempat sekolah yang berbeda, jadi kita juga perlu dukungan orang tua untuk menyita waktunya agar konsentrasi dalam latihan. 


    Dalam latihan, saya juga menemukan beberapa hal mulai tingkat kepercayaan diri anak, faktor berbeda kelenturan/keluwesan dalam gerak tubuhnya, cara menangkap gerakan dan juga ide kreativitasnya, dan kadang-kadang juga muncul beberapa hal mengenai naik turunnya mental dan semangat dalam latihan. 


    Alhamdulillah malam ini anak anak telah sukses memberikan penampilan terbaiknya untuk mengisi kemeriahan Panggung Hiburan yang di gagas oleh Gerakan Pemuda Cempaka. 


    Ada beberapa penampilan yang bisa disajikan, mulai dari :

    - Tari kreatif Jawa dari dua balita usia 4 Tahun. 

    - Pembacaan Asmaul Husna diiring ekspresi do'a. 

    - Tari Kreasi modern dari 6 Bidadari Cantik. 

    - Tari kreasi Fashion dengan iringan musik daerah dengan tema 5 Santri kreatif. 


    Pesan buat anak anak "jangan takut untuk mencoba hal baru, jangan malu-malu menampilkan hal baik untuk membangun kreativitas", tutup Faradiba. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan