-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kelurahan Warnasari Gelar Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM)

    Thursday, August 3, 2023, 22:08 WIB Last Updated 2023-08-03T15:08:37Z


    CILEGON
    , - Kelurahan Warnasari, kecamatan Citangkil mengadakan kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dengan menghadirkan narasumber dari Dinas DP3AP2AKB kota Cilegon. Kamis (03/08/2023).


    Kegiatan yang digelar di aula kantor kelurahan warnasari ini dihadiri Lurah Warnasari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, RT/RW, Babinkamtibmas, Kader Kelurahan Warnasari dan tamu undangan lainnya.


    Hidayatullah Lurah Warnasari mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) ini sangat bagus dan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak agar menjadi generasi yang diharapkan oleh orang tua maupun pemerintah.


    "Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan Sosialisasi PATBM, dimana baru kemaren kita telah memperingati Hari Anak Nasional dan ini merupakan satu momen yang memang sangat bagus untuk peduli agar anak-anak kita menjadi Generasi yang diharapkan orang tua," kata Hidayatullah.


    Lanjut, Hidayatullah mengharapkan para peserta sosialisasi dapat mengikuti sosialisasi dengan baik. Sehingga membawa manfaat.


    "Oleh karena itu, tadi sudah saya sampaikan kepada masyarakat yang hadir tolong diresapi dan laksanakan apa yang telah disampaikan oleh Dinas terkait tentang perlindungan anak. Walaupun bagaimana yang kita harapkan selaku orang tua ingin anak-anak kita itu kedepan menjadi generasi emas yang didambakan setiap orang tua," ungkapnya.


    "Tentunya bukan saja orang tua dari pemerintah juga berharap generasi-generasi yang akan datang generasi-generasi yang berkualitas," Tutupnya. 


    Ditempat yang sama, Ui Lutfi Kabid PHAPKAPSD DP3AP2AKB kota Cilegon menyampaikan, ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam hal menggerakkan masyarakat ikut di dalam hal Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat.


    "Tujuannya agar masyarakat itu peduli terhadap anak, jadi mereka bisa melakukan pencegahan preventif dan juga langsung tanggap apabila terjadi kekerasan terhadap perbuatan anak," ucapnya.


    "Kami berharap tidak hanya disini kami menghimbau untuk bisa menyampaikan mensosialisasikan kepada teman-teman yang lain," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan