-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Kelurahan Masigit Gelar Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah

    Metronewstv.co.id
    Friday, August 4, 2023, 16:12 WIB Last Updated 2023-08-04T09:14:06Z


    CILEGON
    , - Kelurahan Masigit mengadakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah Program Pemberdayaan Masyarakat, bertempat di aula kantor kelurahan Masigit, kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Kamis (03/08/2023). 


    Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Kelurahan Masigit, Ketua RT/RW, Karang Taruna, Kader, Ketua Posyantek dan Pemuda.


    Sekretaris Kelurahan Masigit menyampaikan, dengan adanya kegiatan Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah Program Pemberdayaan Masyarakat ini berdampak positif kepada masyarakat.


    "Alhamdulillah warga kelurahan Masigit cukup antusias terkait dengan Bank Sampah, saya harapkan kondisi lingkungan Masigit dengan adanya kegiatan Bank Sampah mudah-mudahan menyentuh ke semua lingkungan," katanya.


    Dijelaskannya, untuk dilingkungan Jombang Kali RW 08 sudah mulai pelaksanaan, dan rencananya untuk dilingkungan Terate Udik yang dikelola oleh Posyantek ini juga akan menciptakan Bank Sampah seperti di kelurahan lainnya, bahkan dari pihak Posyantek juga sudah melakukan survei ke tiap kelurahan, sehingga dari hasil survei tersebut akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.


    "Bank Sampah yang di lingkungan Terate Udik ini tempatnya di wilayah Bonakarta dan Alhamdulillah pihak Bonakarta sudah mengijinkan untuk kegiatan ini selagi tanah itu belum dibangun. Yang terpenting bagi kita K3, Kebersihan, Keindahan, Kenyamanan," pungkasnya.


    Ditempat yang sama, Abdul Rohman ketua Posyantek mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada pihak kelurahan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.


    "Dengan adanya kegiatan Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah Program Pemberdayaan Masyarakat ini adalah merupakan salah satu cara ataupun metode edukasi terhadap masyarakat. Karena memang untuk adanya Bank Sampah ini memang per kelurahan baru satu, dan ini mengundang beberapa RW supaya RW-RW lainnya juga bisa berlomba-lomba mengembangkan Bank Sampah ini agar lingkungan bersih, terawat dan jauh dari penyakit ataupun hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.


    "Jadi saya ucapkan terimakasih kepada pihak kelurahan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena ini sangat bermanfaat untuk pemuda, pengurus lingkungan dan LKK lainnya," pungkasnya.


    Penulis: Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan