-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Mengeluh, Petani Sawah di Wilayah Desa Sitolubanua, Karena Irigasi Tidak Berfungsi

    Saturday, August 5, 2023, 08:43 WIB Last Updated 2023-08-05T04:55:31Z


    Somambawa
    , - Beberapa pemilik/pengusaha ladang sawah mengeluhkan hasil panennya yang tidak maksimal karena air dari dari jalur irigasi yang tidak berfungsi ke sawah.


    Hal ini di ketahui dari salah seorang pemilik sawah saat bertemu dengan awak media di rumah nya yang bertempat di desa sitolubanua, kecamatan somambawa, kabupaten Nias Selatan, prov. Sumatera Utara. Jum'at 04/08/2023.


    Ia mengatakan dalam beberapa tahun lalu hingga saat ini mereka sangat sedih dengan hasil padi sawah mereka, di karenakan aliran air dari Irigasi sudah tidak berfungsi lagi dengan kata lain irigasi yang di bangun pemerintah sebelumnya sudah tidak dilalui air akibat hancurnya lantai dan tembok Irigasi tersebut, sehingga air menuju sawah kami masing-masing tidak stabil.



    Untuk menanggapi hal tersebut, awak media ini langsung turun kelokasi sawah TETEMAWO, mmang benar bahwa irigasi tersebut tidak berfungsi bagi para petani sawah, sehingga sawah menjadi kering dan tanaman padinya kuning (tidak sehat).


    Maka melalui media ini pengusaha tani (Sawah), mengharapkan perhatian pemerintah kecamatan Somambawa dan kabupaten Nias Selatan hingga ke pusat. Kiranya irigasi ini dapat di rehab kembali dan berfungsi bagi kami petani sawah sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Harap mereka


    Penulis : saron T 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan