-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Kelangkaan BBM Jenis Pertalit Kecamatan Ambalau Kabupaten Sintang, Aktivitas Transportasi Air Lumpuh

    Metronewstv.co.id
    Friday, August 25, 2023, 11:23 WIB Last Updated 2023-08-25T04:23:46Z


    Sintang, Kalbar
    , - Kebutuhan Bahan Bakar minyak (BBM) Jenis Pertalite yang ada di kecamatan Ambalau mengalami kelangkaan dalam 3 hari terakhir,  pada tanggal 23-25/8/23 mengakibatkannya aktivitas masyarakat yang hampir 90 persen menggunakan transportasi air menjadi lumpuh total.


    Pantauan dari awak media hampir semua kios yang biasa menyediakan BBM eceran mengalami  kekosomgan stok, demikian juga hal nya dengan SPBU terapung yang terdapat di pusat kecamatan Ambalau juga tidak terlihat buka dan beraktivitas, bahkan menurut beberapa motoris hanya buka di awal bulan saja, setelah itu juga mengalami kekosongan. 


    Seperti informasi yang di sampaikan oleh motoris speed boat yang merupakan alat transportasi utama di kecamatan Ambalau , suplay minyak ke kecamatan Ambalau selain dari SPBU adalah hanya boleh melalui pemilik izin  pangkalan saja,setelah sampai di Kemangai baru di bagikan kepada kios-kios pengecer, tapi ketika awak media menelusuri siapa pemilik izin pangkalan dan mekanisme suplay nya belum di dapat informasi yang memuaskan, demikian juga pihak yang disebut sebagai pemilik izin pangkalan sampai berita ini di turunkan masih belum bisa di hubungi guna di lakukan konfirmasi.

    Sementara Pihak SPBU terapung ketika di konfirmasi via pesan Whatsapp mengatakan bahwa kekosongan di SPBU terkendala suplay saja.


    “BBM jenis pertalite di SPBU terapung kita hanya terkendala suplay akibat kemarau, jadi sulit mobilisasi, tapi akhir bulan ini akan mungkin sudah tersedia, jelas sumber tersebut. Kepada media


    Ketika di tanya berapa berkaitan dengan stok/jatah yang di berikan pihak pertamina sumber mengatakan suplay saat ini berkisar antara 5-10rb liter.


    “Tidak ada kendala untuk stok, kalau kurang bisa kita tambah lagi, kendala hanya di mobilisasi saja",ucapnya di kutip dari media persnasional.com Jumat, 25/08/2023


     Ambalau merupakan kecamatan yang paling ujung di sungai Melawi, secara teritorial merupakan bagian dari kabupaten sintang, kecamatan tersebut hampir 90 % belum memiliki jalan darat yang menghubungkan antar desa, sehingga praktis jalur akses satu-satunya adalah jalur sungai, dengan alat transportasi selain speed Boat adalah mesin berbahan bakar pertalite/bensin seperti cis atau mesin tempel 2 dan 15 PK, sehingga dengan kekosongan BBM jenis pertalite ini otomatis semua transportasi yang tersedia jadi lumpuh total


    Penulis : Musa

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan