-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Jambore Kader Puskesmas Citangkil II, Dr Gunawan: Mereka Garda Terdepan Kami Dalam Melayani Kesehatan Masyarakat

    Metronewstv.co.id
    Sunday, August 13, 2023, 13:35 WIB Last Updated 2023-08-13T06:35:27Z


    CILEGON
    , - Guna mengoptimalkan peran Kader Posyandu dalam membantu pemerintahan di bidang pelayanan kesehatan, Puskesmas Citangkil II mengadakan Jambore Kader Posyandu. Sabtu, (12/08/2023).


    Kegiatan yang digelar di Cafe Boy di wilayah Kelurahan Lebak Denok ini dihadiri oleh Ibu walikota Cilegon, Hany Seviatry, Camat kecamatan Citangkil, Ikhlasinufus, Ibu Camat Citangkil, Dokter Shinta, Lurah Lebak Denok, Kepala Puskesmas Citangkil II, Dokter Gunawan dan seluruh Kader Posyandu dari 4 wilayah kerja Puskesmas Citangkil II yaitu, kelurahan Lebak Denok, Warnasari, Deringo dan Samangraya.


    Jambore Kader Posyandu ini diadakan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat, motivasi, wawasan kinerja, pengetahuan dan keterampilan kader dalam penyelenggaraan posyandu aktif.


    "Kegiatan Jambore Kader dilaksanakan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan seluruh peserta sebagai pengalaman dengan para kader dari kelurahan lain dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader posyandu, menjalin silaturahmi antar Kader Posyandu, wahana tukar pendapat dan masukan antara Kader Posyandu, memberikan motivasi Kader Posyandu agar dapat bekerja dengan baik," kata Dokter Gunawan.


    Selain itu, Pada Jambore Kader saat ini diadakan beberapa perlombaan, antara lain, Lomba Menu Isi Piringku, Lomba Penyuluhan, Lomba Yel-yel dan Penghargaan Kader Terkompak. 


    "Diadakan lomba Jambore Kader itu sebagai upaya menggairahkan dan meningkatkan peran posyandu sebagai wahana peran serta masyarakat di bidang kesehatan. Serta upaya pembinaan dan pemberian penghargaan terhadap kader, juga sebagai motivasi, pemahaman dan keterampilan kader di bidang pelayanan posyandu melalui kegiatan jambore kader," ujarnya.


    Dokter Gunawan berharap, para kader lebih semangat lagi dan lebih refresh lagi kedepannya karena Kader Posyandu adalah Garda terdepan dan ujung tombak dari Puskesmas.


    "Kami berharap refreshing jambore kader ini kader lebih refresh lagi dan lebih semangat lagi kedepannya, karena mereka adalah Garda terdepan kami dalam melayani kesehatan terutama untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.


    Ibu walikota Cilegon, Hj. Hany Seviatry menyampaikan, para kader untuk terus mensosialisasikan tentang kesehatan kepada masyarakat.


    "Semangat untuk ibu-ibu kader untuk mensosialisasikan tentang kesehatan kepada ibu-ibu rumah tangga agar anak-anak di lingkungan kita sehat semuanya," ungkapnya. 


    Penulis: Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan