-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Inovasi "Tandur Raga" Kelurahan Kebonsari Ubah Lahan Tidur Jadi Produktif

    Thursday, August 3, 2023, 15:15 WIB Last Updated 2023-08-03T08:15:59Z


    CILEGON
    , - Kelurahan Kebonsari membuat suatu program Inovasi yaitu "Tandur Raga" yang memanfaatkan lahan tidur yang berada di lingkungan Delingseng. Dimana kurang lebih terdapat 1000 meter lahan tidur yang akan disulap menjadi lahan produktif untuk dijadikan pertanian dan Budidaya ikan Lele guna meningkatkan kesejahteraan warga,


    "Alhamdulillah sudah terbangun sebuah saung untuk persiapan tandur, yang insa Allah bulan Agustus ini nanti akan digarap untuk peternakan lele, tanam cabe, jagung, dan semangka," kata Lurah Kebonsari, Asep Muzayin. Kamis (02/08/2023).


    Asep Muzayin juga mengungkapkan, dirinya sangat mendukung penuh program ini, mulai dari segi fasilitas, bibit dan pupuk pihak kelurahan akan mensupport berikan bantuan.


    "Saya selaku lurah sangat mendukung dengan kegiatan ini, mulai dari saung, bibit dan pupuk serta lele nanti dari pihak kelurahan memberikan bantuan," ungkapnya Asep.


    Asep Muzayin berharap, dengan program ini masyarakat dapat memanfaatkannya guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi.


    "Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat lingkungan Delingseng dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan meningkatkan suatu SDM dalam pengelolaan pertanian," pungkasnya.


    Penulis : Vie

    Editor : 

    Komentar

    Tampilkan