-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    IKA - LKS se- Kabupaten Lahat Turut Hadir Menyemarakkan Festival Karnaval HUT RI 78

    Metronewstv.co.id
    Saturday, August 19, 2023, 20:50 WIB Last Updated 2023-08-19T13:50:16Z


    LAHAT
    , - Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA - LKS) se- Kabupaten Lahat, ikut serta menyemarakkan Festival Karnaval HUT RI yang ke- 78 yang diadakan di Lapangan Ex MTQ Lahat. Sabtu (19/08/2023)


    IKA LKS (IKATAN ALUMNI LATIHAN KEPEMIMPINAN SISWA) adalah wadah alumni Latihan Kepemimpinan Siswa yang merupakan organisasi kepemudaan yang didirikan pada tanggal 24 Juli 1995 karena pada saat itu adalah yang paling bersejarah bagi IKA-LKS sejak diucapkannya Ikrar Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA-LKS), dan sejak saat itu pula Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa mulai bergerak. Anggota IKA LKS di hasilkan dari pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) setiap tahunnya, baik di tingkat propinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota. Latihan Kepemimpinan Siswa pertama kalinya di laksanakan pada tahun 1990 oleh DPD GOLKAR Provinsi Sumatera Selatan dan pada tahun 1995 di deklarasikan berdirinya Ikatan Latihan Kepemimpinan Siswa yang mandiri tidak terikat dengan salah satu partai politik (independent).


    Latihan Kepemimpinan Siswa diiikuti oleh pelajar di tingkat SMA Negeri , MA, maupun swasta. Tujuan dilakasanakan Latihan Kepemimpinan Siswa adalah untuk mngembangkan,membina,dan mendidik khususnya pelajar, agar kelak menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang berwawasan luas,bermoral,dan cinta Tanah air, serta memiliki sumber daya manusia yang handal dan tangguh sehingga mampu bersaing dengan pemuda yang ada di bumi ini. Program kerja IKA-LKS ini meliputi program internal dan ekternal yang sifatnya kajian terhadap perkembangan dan pendidikan serta pemahaman terhadap ideologi pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945. Guna mencapai tujuannya IKA LKS Mempunyai tiga cara yang di sebut dengan TRI SUKSES IKA LKS yaitu :


    1. Sukses Kaderisasi

    2. Sukses Konsolidasi

    3. Sukses Partisipasi.


    Hampir seluruh Alumni IKA LKS yang berasal dari Kabupaten Lahat telah menjadi orang yang sukses hampir seluruh segala bidang dunia kerja bahkan ada sampai ke tingkat Nasional.


    "Tabrani aman"  selaku ketua Pembina IKA LKS Kabupaten Lahat. Yang dulunya pernah memimpin sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) maka tak khayal semenjak kepemimpinan beliau IKA LKS Lahat menjadi Bercahaya dikarenakan Visi & Misi sama halnya dengan Bupati Lahat H Cik Ujang SH.


    Penulis  : Raju Yuslin, A.ma, C.IJ, C.PW

    Editor  : Admin

    Komentar

    Tampilkan