-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Hutan di Petungkriyono Terbakar, Penyebab Diduga ODGJ Bakar Kertas

    Metronewstv.co.id
    Monday, August 28, 2023, 08:50 WIB Last Updated 2023-08-28T01:50:24Z


    Pekalongan
    , - Kebakaran hutan terjadi di wilayah Petungkriyono pada Jumat (25/08/23) sekitar pukul 12.30 wib. Lokasi kebakaran di Petak 39d2/1957 RPH Tlogopakis BKPH Doro KPH Pekalongan Timur (area hutan Desa Curug Muncar Kec. Petung Kriyono).


    Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek Petungkriyono Iptu Eko Widiyanto mengungkapkan penyebab kebakaran diduga dilakukan oleh ODGJ yang membakar kertas di pinggir jalan.


    “Api yang membakar kertas kemudian merembet ke area hutan Petak 39d2 Sadapan,” ujarnya.


    Kejadian tersebut diketahui oleh warga dan selanjutnya melaporkan kepada aparat Desa Curug Muncar dan Polsek Petungkriyono. “Personil Polsek bersama BKPH Doro - RPH Tlogopakis serta masyarakat sekitar Curug Muncar berusaha memadamkan api,” pungkas Iptu Eko.


    Berkat kerjasama tersebut, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 wib. Sementara itu, dari pihak perhutani mengecek jumlah pohon yang terbakar sebanyak 25.


    Kapolsek Petungkriyono menghimbau kepada warga untuk berhati-hati dan waspada akan bencana kebakaran, terlebih saat ini masih dalam musim kemarau. “Jangan membakar sampah ataupun benda yang mudah terbakar sembarangan, dan jangan membuang puntung rokok sembarangan. Mari kita Bersama-sama menjaga supaya tidak terjadi bencana kebakaran,” ucapnya.


    Penulis : Tika

    Editor    : Admin

    Komentar

    Tampilkan