-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Humas Bungkam Saat Dikonfirmasi Pipa Bocor di Sumber Jaya, Warga Nilai Perumda Tirtauli BUMD Dengan Layanan Terburuk

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, August 23, 2023, 15:52 WIB Last Updated 2023-08-23T08:52:50Z


    Pematang Sianțar
    , - Warga Kelurahan Sumber Jaya, Kota Pematang Siantar mengeluhkan pelayanan manajemen Perumda Tirtauli yang dinilai tidak tanggap dengan laporan bocornya pipa distribusi.


    "Sudah berhari-hari pipanya bocor dan airnya membanjiri jalan, namun tidak juga diperbaiki oleh Perumda Tirtauli, " kata Suparman kepada awak media, Rabu (23/08/2023).


    Dikatakannya, pipa air bocor itu lokasinya berada tidak jauh dari Kantor lurah Sumber Jaya di Jalan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, bukan di area rumah pelanggan dan jelas tampak kasat mata. Seharusnya petugas Perumda Tirtauli yang sering melintas tanggap dan segera memperbaikinya.


    Suparman mengungkapkan kekuatirannya jika ini dibiarkan rembesan air yang menggenangi jalan umum itu akhirnya berdampak pada kerusakan aspal, bahkan memberikan kesan kumuh lingkungan tersebut.


    "Kalau giliran telat bayar cepat kali petugasnya Perumda Tirtauli datang dan langsung memutuskan meteran air, lha giliran ada kebocoran pipa di jalan dibiarkan pura-pura tidak tahu, benar-benar buruk sekali pelayanan manajemen Perumda Tirtauli ini kok," tandasnya.


    "Warga berharap Perumda Tirtauli segera melakukan perbaikan sebagai bentuk pelayanan, bukan hanya menuntut kewajiban pelanggan tapi pelayanan juga diperbaiki," tegasnya.


    Hal senada diungkapkan oleh Radita yang juga mengeluhkan pelayanan Perumda Tirtauli yang menurutnya buruk dan kurang tanggap.


    "Kemarin itu meteran air saya diputus hari kamis, dihari jumatnya saya lunasi namun tidak langsung dipasang, nunggu dihari seninnya meteran air saya baru dipasang. Benar-benar BUMD dengan pelayanan terburuk Perumda Tirtauli ini," ungkap Radita dengan nada kecewa.


    Kabag Humas Perumda Tirtauli Jimmy Simatupang saat dikonfirmasi wartawan terkait hal ini hanya bungkam dan tidak menanggapi pertanyaan wartawan.


    Sementara itu Kasubbag Humas M Nurdin saat dikonfirmasi wartawan hanya menanyakan lokasi kebocoran yang terjadi.


    "Izin mas sumber jaya tepatnya di mana mas, dekat kantor lurah ya," tulis Nurdin di WhatsApp messenger, Rabu (23/08/2023).


    Menanggapi hal ini Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber Kota Pematang Siantar Josep Arbiden Napitu, SH menyayangkan buruknya pelayanan yang diberikan oleh Perumda Tirtauli Pematang Siantar.


    "Kita sudah banyak menerima laporan masyarakat terkait buruknya pelayanan Perumda Tirtauli ini, mulai dari sikap arogan petugas yang memutus meteran, lambatnya pemasangan meteran pasca dilunasi, pembiaran pipa pipa yang bocor dan keluhan lainnya," Ungkap Josep.


    "Kami minta bu wali mengevaluasi kinerja Jajaran manajemen Perumda Tirtauli dan menggantinya saja, jika memang tidak mampu seharusnya mereka tahu diri dan segera mengundurkan diri, kalau pelayanannya terus buruk begini kan kasihan masyarakat," ucap Josep mengakhiri.


    Penulis : Zulfandi Kusnomo
    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan