-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Gilang Amiwa, Putra Rao Selatan Pasaman Maju Menjadi Kandidat di Grend Final Uda Wisata Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Friday, August 25, 2023, 15:38 WIB Last Updated 2023-08-25T08:38:10Z


    Rao Selatan, Pasaman, Sumatera Barat
    , - Dalam rangka menggalakan budaya minang agar silsilah dan adat istiadat tidak usang dan lapuk dimakan atau hilang di telan zaman. dinas pariwisata kabupaten pasaman kembali menggelar acara pemilihan untuk uda dan uni duta wisata pasaman pada tahun 2023 ini. 


    Acara pemilihan uda dan uni tersebut sudah ada beberapa orang kandidat yang telah melaksanakan seleksi peserta.pada tanggal 23/agustus/2023.yang bertempat di aula arumas hotel lubuk sikaping kabupaten pasaman. 


    ".Gilang Amiwa dengan no peserta 01 beliau adalah salah satu kandidat yang terpilih untuk melaju ke babak selanjutnya. 

    Gilang Amiwa merupakan perwakilan dari daerah rao selatan di salah satu kecamatan yang ada di pasaman.


    Gilang Amiwa saat ini dikabarkan juga tengah menempuh studi di kampus universitas andalas(UNAND) padang dengan jurusan peternakan.


    Gilang Amiwa semasa sekolahnya juga pernah beberapa kali meraih prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi di Sumatera barat.seperti di kejuaraan 02SN cabang sepak bola pada tahun 2012 yang lalu. 


    Gilang Amiwa dengan tim nya dikabarkan juga berhasil meraih juara 1 tingkat Kabupaten pasaman. kemudian ia juga meraih runner up pada tingkat provinsi di cabang olahraga lainnya. 

    Prestasi yang berhasil di ukir Gilang Amiwa seperti pencak silat pada tahun 2014 dengan prestasi sebagai juara 1 tingkat kabupaten.dan sekarang sebagai seorang calon duta tentunya Gilang Amiwa juga mempunyai Visi dan Misi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para generasi muda atau remaja yang ada di kabupaten pasaman agar selalu melakukan kegiatan kegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. 


    Gilang amiwa saat di konfirmasi oleh awak media juga mengatakan harapannya setelah terpilih untuk menjadi uda duta wisata pasaman, Gilang Amiwa berkontribusi agar bisa membantu pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah pasaman, yang sebenarnya sangat berpotensial untuk dijadikan salah satu destinasi objek-objek wisata di provinsi sumatera barat, "jelasnya

    .

    Gilang Amiwa menambahkan karena banyaknya objek wisata yang belum dikenal oleh masyarakat luar maupun masyarakat yang ada di provinsi sumatera  barat dan juga masyarakat  pasaman itu sendiri karena ada beberapa contoh yaitu puncak koto panjang yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat asri dan alami karena udaranya segar dan sejuk, kemudian ada juga objek wisata rimbo panti yang belum terjamah oleh tangan siapa pun dan mempunyai aktivitas Vulkanik sehingga terdapat sumber air panas yang alami."tuturnya


    Nuzul Fahmi dan Tussilowati,SS.T adalah orang tua dari Gilang Amiwa sangat merasa bangga atas prestasi yang di raih oleh anaknya. dan nuzul Fahmi sangat mengharapkan sokongan dan support dari teman teman dan rekan rekan serta masyarakat pasaman(rao) untuk kemenangan Gilang Amiwa dalam ajang Grend Final uda dan uni duta wisata pasaman ini yang akan di adakan nanti malam di hotel arumas pada pukul 07.wib" harapnya


    Penulis : Jamal

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan