-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Gebyar Lelang UMKM, KaKanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri Ajak Seluruh Instansi Terkait Kembangkan UMKM

    Monday, August 14, 2023, 14:20 WIB Last Updated 2023-08-14T07:20:12Z


    Pekanbaru
    , - Kepala Kantor Kementrian Wilayah Riau Sumbar dan Kepri Wahyu Prihantoro (DJKN) mengajak seluruh instansi terkait dapat mendorong kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah dalam acara Gebyar Lelang UMKM di Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau Jumat 11/08/2023 di Gedung Balai Serindit Pekanbaru.


    Seperti diketahui  acara ini di adakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru dengan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dengan mengundang Gubernur Riau, perwakilan Kabupaten/Kota, perwakilan dari satuan kerja, perwakilan dari perbankan, dan pelaku UMKM di Provinsi Riau.


    KaKanwil DJKN Wahyu Prihantoro saat di wawancarai awak media mengatakan, guna memperdayakan masyarakat Riau, langkah awal adalah memahami potensi dan kebutuhan UMKM agar dapat mengidentifikasi apa yang harus di berikan kepada pelaku UMKM seperti pelatihan, pendampingan, pembiayaan dan pemasaran.


    "Saya mengajak tidak hanya kementrian keuangan, DJKN, Bank Indonesia, dan instansi terkait mari kita bersatu dengan pemerintah daerah untuk menggali potensi UMKM di seluruh daerah di Riau.


    Kebetulan kementrian dan lembaga punya fasilitas dan instrumen untuk itu kita manfaatkan sebaik mungkin," ujar Wahyu.


    KaKanwil DJKN berharap acara gebyar lelang produk UMKM yang dilakukan secara konvensional dan lelang secara online melalui lelang.go.id dapat menjadi media promosi dan pemasaran tempat bertemunya antara pelaku UMKM dan pembeli.


    "Acara lelang ini di harapkan terus berlanjut karna ini menjadi media pemasaran UMKM, tempat bertemunya pelaku UMKM, pembeli serta lembaga - lembaga yang ahli mempromosikan UMKM semua kita kumpulkan disini, tambah Wahyu.



    Penulis: Putra rezeky

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan