-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    FOBI Riau Meriahkan HUT RI Ke 78 Menampilkan Barongsai di Upacara Penurunan Bendera

    Metronewstv.co.id
    Thursday, August 17, 2023, 17:25 WIB Last Updated 2023-08-17T10:25:36Z


    Pekanbaru
    , - Upacara penurunan bendera di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 di meriahkan dengan penampilan Olahraga Barongsai pada Kamis 17/08/2023 di halaman kantor gubernur Riau.


    Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Riau melalui Sekretaris Nata Hedy Nyo SE MH di dampingi pengurus HTT Pekanbaru Hendra Hartanto kepada metronewstv.co mengatakan olahraga barongsai pertama kali nya di undang pemerintah provinsi Riau.


    Saat ini barongsai sudah menjadi cabang olahraga dan tergabung di KONI menunjukkan bahwa barongsai bukan hanya etnis tertentu tapi sudah menasionalis.


    Nata juga menyampaikan bahwa bulan oktober 2023 ini FOBI Riau akan menjadi tuan rumah PorWil se sumatra. FOBI bertekad untuk meraih mendali emas pada Porwil 2023.


    "Ini pertama kali FOBI di undang pemprov Riau, kita akan menampilkan tim barongsai dari sasana HTT Pekanbaru, barongsai sudah menjadi cabang olahraga dan sudah tergabung di KONI Riau.


    Anggota barongsai kita bukan hanya dari etnis tionghoa tapi juga ada yang pakai jilbab, muslim, harapan kita bagi masyarakat Riau yang ingin mempelajari olahraga barongsai dapat bergabung bersama kami di 5 sasana HTT di Pekanbaru mulai dari usia SMP, SMA dan perguruan tinggi "ujar sekretaris FOBI.


    Penulis : Putra Rezeky

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan